Irwan Febri Rialdi
Selebrasi bucin Pratama Arhan. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan, dirumorkan menuju klub kasta tertinggi Liga Korea Selatan, Suwon FC. Ada tanda-tanda yang semakin menguatkan isu itu.

Setidaknya, ada tiga pertanda yang menjadi isyarat bahwa rumor ketertarikan Suwon FC terhadap Pratama Arhan bukan isapan jempol semata alias kabar burung. Tanda ini menambah kuat spekulasi soal transfer ini.

Sebelumnya, Suwon FC juga sudah cukup lama memantau pemain-pemain asal Indonesia. Kini, yang menjadi salah satu target transfernya ialah Pratama Arhan, pemain yang punya popularitas tinggi di Timnas Indonesia.

Berikut Bolatimes.com menyajikan sejumlah tanda-tanda yang mengisyaratkan Pratama Arhan bakal segera bergabung dengan Suwon FC.

1. Sudah Saling Follow

Salah satu dugaan yang turut menguatkan kemungkinan bergabungnya Pratama Arhan dan Suwon FC memang sudah terlihat dari media sosial kedua pihak.

Sebab, Arhan dan Suwon FC sudah diketahui sama-sama saling mengikuti di akun Instagramnya masing-masing. Hal ini jelas menjadi salah satu tanda yang menguatkan spekulasi tersebut.

Oleh karena itu, rumor transfer Arhan menuju kasta tertinggi Liga Korea Selatan semakin terbuka dengan adanya aksi saling follow tersebut.

2. Bocoran Media Korea Selatan

Tanda-tanda lainnya yang juga semakin menguatkan kedekatan antara Tokyo Verdy dan Suwon FC juga dibocorkan oleh salah satu media asal Korea Selatan, Sport Chosun. 

Dalam artikelnya tersebut, Sport Chosun mengungkapkan bahwa Pratama Arhan sudah menjalin komunikasi dengan Suwon FC. Perpindahannya juga tak sulit karena secara cuma-cuma alias gratis.

"Suwon FC hampir mengontrak pemain berkebangsaan Indonesia, Pratama Arhan. Kesepakatan secara luas telah dicapai dengan Arhan, yang berstatus free agent, dan detailnya direncanakan akan segera diselesaikan," tulis artikel tersebut.

3. Kontrak Segera Habis

Bergabungnya Pratama Arhan menuju Suwon FC juga tak lepas dari status bek kiri Timnas Indonesia itu yang akan segera mengakhiri masa kontraknya bersama Tokyo Verdy dalam waktu dekat.

Menurut perkiraan, kontrak pemain asal Blora, Jawa Tengah, itu akan berakhir pada Januari mendatang. Dengan demikian, Suwon FC bisa mendapatkan jasa Arhan secara cuma-cuma.

Pasalnya, saat kontrak Arhan bersama Tokyo Verdy berakhir, pemain berusia 21 tahun ini bakal berstatus free agent alias bebas transfer.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More