Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dan penerjemah Jeong Seok-seo. (YouTube/Pebasket Sombong)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, blak-blakan mengaku bahwa Pratama Arhan pernah mendapatkan tawaran dari klub Korea Selatan, tetapi ditolak dan memilih Tokyo Verdy.

Nama Pratama Arhan kembali hangat diperbincangkan. Bagaimana tidak, tim K League 1 bernama Suwon FC dikabarkan tertarik mendatangkannya pada Januari mendatang.

"Suwon FC hampir merekrut Pratama Arhan, pemain Indonesia. Kesepakatan telah dicapai dengan Arhan yang akan berstatus bebas transfer dan detailnya akan segera diselesaikan," tulis laporan Chosun dinukil Selasa (26/9/2023).

Siapa sangka, ternyata ini bukan pertama kalinya Arhan dilirik klub Korea Selatan. Sebelumnya ia pernah mendapatkan tawaran, tapi lebih memilih Tokyo Verdy.

Hal tersebut diungkapkan oleh Shin Tae-yong. Menurut juru taktik asal Negeri Gingseng tersebut, pemain asal Blora lebih senang dengan tawaran dari klub Jepang tersebut.

"Arhan pernah mendapatkan tawaran dari K League," tulis Shin Tae-yong yang diunggah di Naver pada Februari lalu.

"Namun, saya tidak secara aktif merekomendasikannya pergi ke Korea karena dia lebih menyukai tawaran dari klub J League (Tokyo Verdy)," imbuhnya.

Sayangnya di Tokyo Verdy, Arhan tidak banyak mendapatkan menit bermain. Kini tawaran lain datang dari Suwon FC yang besar kemungkinan bakal diambil oleh bek kiri timnas Indonesia.

Load More