Irwan Febri Rialdi | Gagah Radhitya Widiaseno
Timnas Indonesia vs Turkmenistan. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berpotensi mencoret pemain naturalisasi, Sandy Walsh, menjelang duel melawan Brunei Darussalam pada laga play-off Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Hal itu disebabkan kondisi Sandy Walsh yang sedang tidak baik-baik saja pasca mengalami gegar otak akibat kena benturan lawan dalam laga KV Mechelen kontra OH Leuven pada Sabtu (23/9/2023).

"Sandy Walsh mengalami gegar otak ringan," tulis media Belgia, Gazen van Antwerpen (GVA) dikutip pada Selasa (26/9/2023).

Hingga kini belum diketahui kapan Sandy Walsh bakal pulih pasca mengalami gegar otak ringan.

Bek naturalisasi Timnas Indonesia, Sandy Walsh dengan wajah penuh darah pasca benturan dalam laga lanjutan Liga Belgia 2023-2024 antara KV Mechelen kontra OH Leuven pada Sabtu (23/9/2023). [Dok. KV Mechelen]

Melansir GVA, Sandy Walsh mengalami gegar otak setelah coba mencegah lawan mencetak gol pada menit ke-10. Tekelnya di dalam kotak penalti kepada Thorsteinsson justru berakhir petaka.

Walsh dianggap bikin pelanggaran dan menerima kartu kuning sehingga lawan dihadiahi tendangan penalti yang sukses dikonversi menjadi gol.

Pasca momen tersebut, Walsh tidak bisa melanjutkan pertandingan. Dengan wajah berdarah-darah, dia langsung mendapat perawatan dan dibawa ke luar lapangan.

Meski belum diketahui seberapa parah kondisinya, Sandy Walsh bisa saja absen saat Timnas Indonesia melawan Brunei dalam dua leg pada 12 dan 17 Oktober 2023 mendatang.

Load More