Irwan Febri Rialdi | Rully Fauzi
Striker Persis Solo, Ramadhan Sananta. (Instagram/m.ramadhansn)

Bolatimes.com - Persis Solo sukses mengalahkan PSIS Semarang 2-0 dalam Derbi Jateng pada laga lanjutan pekan ke-12 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (16/9/2023) malam.

Dua gol Persis tercipta di babak pertama pada laga ini, masing-masing melalui Alexis Messidoro lewat titik putih dan Ramadhan Sananta.

Dengan kemenangan ini, Persis naik ke posisi 12 klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 15 poin. Sementara itu, PSIS terpaku di peringkat keenam dengan raihan 18 poin.

Di Stadion Manahan, tuan rumah unggul pada menit ke-14. Berawal dari sepak pojok, sundulan Diego Bardanca mengenai tangan Tri Setiawan dan menghasilkan penalti.

Alexis Messidoro yang ditunjuk sebagao algojo sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor dan membuat Persis unggul 1-0.

Persis memperlebar skor menit ke-43. Umpan silang Eky Taufik berhasil disundul Ramadhan Sananta setelah memenangi duel dengan Wahyu Prasetyo dan kiper Rizky Darmawan.

Susunan Pemain:

Persis Solo: Muhammad Riyandi; Rian Miziar, Jaimerson Xavier, Diego Bardanca; Eky Taufik, Sutanto Tan, Alexis Messidoro, Moussa Sidibe. Faqih Maulana; David Gonzalez, Ramadhan Sananta.

Pelatih: Leonardo Medina

PSIS Semarang: Rizky Darmawan; Frediyan Wahyu, Lucas Gamma, Wahyu Prasetyo, Gio Numberi; Tri Setiawan, Alfeandra Dewangga, Septian David Maulana; Gali Freitas, Carlos Fortes, Taisei Marukawa.

Pelatih: Gilbert Agius

Klasemen Liga 1 2023/2024:

Klasemen BRI Liga 1 2023/2024. (Dok. Flashcore)

Load More