Irwan Febri Rialdi | Arief Apriadi
Gelandang Timnas Indonesia U-23, Ivar Jenner, dalam laga melawan Turkmenistan. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Persaingan lini tengah Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 akan berlangsung sengit. Sebab, muncul Ivar Jenner yang tampil impresif ketika membantu Timnas Indonesia U-23 lolos ke Piala Asia U-23 2024. 

Tercatat, Ivar Jenner mampu memberikan dua assist plus satu gol dalam dua laga Grup K KUalifikasi Piala Asia U-23 2024. Hal itu bikin sosoknya dipuji-puji.

Ivar Jenner, yang kini bermain untuk klub papan atas Liga Belanda (Eredivisie), FC Utrecht, mencatatkan dua assist dalam kemenangan 9-0 Garuda Muda atas Taiwan U-23.

Sementara gol debutnya untuk Timnas Indonesia U-23 dicatatkan ketika tim asuhan Shin Tae-yong menggasak Turkmenistan 2-0 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/9/2023) malam WIB.

Kemenangan itu membawa Timnas Indonesia U-23 lolos ke Piala Asia U-23 2024 sebagai juara Grup K dengan koleksi enam poin dan selisih gol +11.

Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok (depan). [ADEK BERRY / AFP]

Rekan-rekan Ivar Jenner, seperti Elkan Baggott, Marselino Ferdinan hingga Rafael Struick kompak memuji sang gelandang dengan menyamakannya dengan toni Kroos, N'Golo Kante hingga Sergio Busquets.

Penampilan impresif itu jelas bikin Ivar Jenner berpeluang untuk naik kelas ke Timnas Indonesia senior. Andai itu terjadi, dia sangat berpeluang untuk menggeser posisi Marc Klok.

Jenner dan Marc Klok merupakan pemain bertipe sama, yakni gelandang tengah. Keduanya juga punya peran yang sangat mirip yakni seabagai pengatur serangan tim.

Melihat usia Jenner yang masih sangat muda yakni 19 tahun, peluang sang pemain untuk menggeser Marc Klok di tahun-tahun ke depan sangatlah besar. Marc Klok saat ini elah berusia 30 tahun.

Load More