Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Pemain nomor punggung 11 Turkmenistan, Shamammet Hydyrow, mendapat sambutan para pemain usai memasukan gol ke gawang China Taipei dalam pertandingan babak Kualifikasi Piala AFC U-23 Championship 2023 Grup K, di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Indonesia, pada Rabu (6/9/2023) malam. ANTARA/Bambang Dwi Marwoto. (Antara)

Bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, menyaksikan langsung duel Turkmenistan vs China Taipei pada laga perdana Grup K di Stadion Manahan, Solo, (Rabu (7/9/2024)

Turkmenistan menang menjanjikan ketika melawan Chinese Taipei. Tim asuhan Ahmet Agamyradov berhasil mencatatkan empat gol tanpa balas.

Beruntung laga ini langsung disaksikan oleh Shin Tae-yong. Ia memata-matai Turkmenistan sebagai salah satu persiapan ketika berjumpa timnas Indonesia U-23.

Kekuatan timnya dilihat langsung oleh rivalnya, pelatih Turkmenistan nyatanya tidak gentar. Malah ia mewajarkan tindakan juru taktik asal Korea Selatan ini.

"Ini normal. Saya kira, dia (Shin Tae-yong) belum cukup tahu informasi soal tim kami. Jadi mungkin lebih baik dia melihat pertandingan ini," ucap Ahmet Agamyradov dalam konferensi pers usai laga.

Sementara itu, Turkmenistan akan lebih banyak beristirahat jelang lawan timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Pasalnya timnas Indonesia U-23 akan bertanding lebih dulu melawan Chinese Taipei pada Sabtu (9/9/2023). Sedangkan Turkmenistan tidak memiliki jadwal.

Baru setelah itu, Garuda Muda akan menghadapi Turkmenistan pada 12 September mendatang. Laga tersebut bisa menjadi penentuan siapa yang akan otomatis lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024.

Nantinya juara grup dipastikan otomatis lolos. Sedangkan runner up hanya diambil empat terbaik saja.

Maka dari itu, timnas Indonesia U-23 wajib mengalahkan Cinese Taipei dan Turkmenistan untuk mendapatkan jatah tiket ke putaran Piala Asia U-23 2024 mendatang.

Load More