Irwan Febri Rialdi
Bintang klub Liga 2, FC Bekasi. (Instagram/@fcbekasi)

Bolatimes.com - Berikut tiga pemain bintang di skuad FC Bekasi City jelang partisipasinya di Liga 2 2023/2024, di mana sebagian pemainnya merupakan alumni klub-klub besar Liga 1.

Liga 2 2023/2024 akan bergulir dalam hitungan hari saja. Rencananya, kompetisi kasta kedua Indonesia akan mulai digelar pada 10 September 2023.

Jelang bergulirnya ajang ini, total 28 klub yang berpartisipasi telah membentuk skuadnya untuk bersaing memperebutkan tiket promosi.

Banyak klub-klub Liga 2 menunjukkan ambisinya dengan memboyong pemain-pemain jebolan Liga 1 yang tengah menganggur atau telah dilepas oleh klub lamanya.

Belum lagi dengan adanya aturan pemain asing di Liga 2, yang membuat setiap klub pun berbondong-bondong merekrut para pemain asing baik dari dalam maupun luar negeri.

Banyaknya bintang jebolan Liga 1 dan pemain-pemain asing yang diboyong klub-klub ini menunjukkan ambisinya untuk bisa mendominasi Liga 2 dan merebut tiket promosi.

Salah satu klub yang ambisius itu adalah FC Bekasi City. Tim yang dulunya bernama AHHA PS Pati itu memiliki banyak pemain bintang di skuadnya untuk Liga 2 2023/2024.

Lantas, siapa saja para pemain bintang yang menghuni skuad FC Bekasi City untuk Liga 2 2023/2024? Berikut daftarnya.

1. Ezechiel N'Douassel

FC Bekasi City resmi merekrut penyerang asing top di Liga 1 yakni Ezechiel N’Douassel untuk memenuhi kuota asingnya di Liga 2 2023/2024.

Pemain berusia 35 tahun itu bergabung FC Bekasi City setelah terlihat kerap mengikuti latihan klub berjuluk Kuda Hitam tersebut.

Eks penggawa Persib Bandung ini pun punya nama besar di sepak bola Indonesia. Tercatat, ia telah menjaringkan total 48 gol dalam 87 pertandingan di Indonesia.

2. Ismed Sofyan

FC Bekasi City juga merekrut pemain bernama besar dan berstatus legenda pada diri Ismed Sofyan. Eks Persija Jakarta itu direkrut untuk mengarungi Liga 2 2023/2024.

Semula, Ismed Sofyan dikabarkan pensiun usai berpisah dengan Persija. Rumor ini menyerbak mengingat usianya yang sudah kepala empat.

Tapi selepas berpisah dengan Persija dan berstatus tanpa klub, pemain yang kini berusia 44 tahun itu memutuskan membela FC Bekasi City untuk Liga 2 2023/2024.

3. Hambali Tholib

Siapa yang tak kenal dengan nama Hambali Tholib? Ya, eks Persela Lamongan dan Persebaya Surabaya saat ini tercatat menjadi bagian dari FC Bekasi City.

Saat masih membela Persela Lamongan dan Persebaya Surabaya, nama Hambali Tholib menjadi perbincangan dan dianggap sebagai salah satu pemain masa depan Indonesia.

Tapi pamornya di masa muda itu meredup perlahan, hingga akhirnya pemain yang kini berusia 23 tahun itu dilepas PSS Sleman pada 2023 lalu dan bergabung FC Bekasi City.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More