Irwan Febri Rialdi | Arief Apriadi
Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong dalam konferensi pers menjelang pertandingan menghadapi Malaysia di ajang Piala AFF U-23, Kamis (17/08/2023). (ANTARA/HO-PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, belum menentukan taktik untuk melawan China Taipei pada pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Sabtu (9/9/2023).

Shin Tae-yong bakal coba menunda terlebih dahulu penentuan strategi yang digunakan Timnas Indonesia U-23 lantaran ingin mengintip lebih dulu kekuatan lawan.

Sebagai informasi, laga pembuka Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 akan mempertemukan China Taipei vs Turkmenistan.

Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo pada 6 September 2023 pukul 19.00 WIB. Artinya, Shin Tae-yong bisa melihat lebih dulu kekuatan lawan-lawannya sebelum Timnas Indonesia tampil tiga hari berselang.

"Pertandingan kami tanggal 9 dan 12 [September], tapi ada pertandingan sebelum itu [yakni] Turkmenistan menghadapi China Taipei," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers di Swiss-Belhotel Solo, Selasa (5/9/2023).

Pesepak bola Timnas U-23 mengikuti sesi latihan perdana di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Senin (4/9/2023). Latihan tersebut sebagai persiapan kualifikasi Piala Asia U-23 dimana Timnas Indonesia berada di grup K bersama Chinese Taipei dan Turkmenistan yang akan berlangsung di Stadion Manahan pada 6-12 September 2023. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/Spt.

"Jadi saya akan memikirkan persiapan [Timnas Indonesia U-23] seperti apa setelah menonton pertandingan tersebut," tambahnya.

Lebih jauh, Shin Tae-yong menjelaskan bahwa dirinya baru tiba di Solo setelah memimpin latihan Timnas Indonesia senior di Surabaya pada Senin (4/9/2023). Alhasil, dia ingin bertemu dengan para pemainnya terlebih dahulu.

"Tetapi sudah menerima latihan dari staf pelatih bahwa para pemain kondisinya sangat baik. Untuk turnamen ini nanti bisa dinantikan oleh semua masyarakat," tegas eks juru taktik Timnas Korea Selatan itu.

Timnas Indonesia U-23 diketahui telah berlatih di Solo, tepatnya di Stadion Sriwedari sejak Senin (4/9/2023).

Sebelum dipimpin Shin Tae-yong, Elkan Baggott dan kawan-kawan berlatih di bawah asuhan pelatih fisik Shin Sang-gyu dan asisten pelatih Cho Byung-kuk.

Load More