Husna Rahmayunita
Bek kiri Timnas Indonesia U-20, Dony Tri Pamungkas. (dok. Persija)

Bolatimes.com - Pelatih Shin Tae-yong memboyong tiga pemain Timnas Indonesia U-23 ke tim senior jelang FIFA Matchday September 2023 lawan Turkmenistan.

Hal ini dilakukan untuk mengatasi badai cedera yang melanda Timnas Indonesia senior hingga membuat sejumlah pemain absen.

Diketahui, Timnas Indonesia diagendakan menghadapi Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (8/9/2023).

Baca Juga:
Rekor Pertemuan Timnas Indonesia vs Turkmenistan: Skuad Garuda Unggul

Jelang laga, empat pemain yang semula dipanggil ke timnas yakni Yakob Sayuri, Yance Sayuri, Dimas Drajad dan Shayne Pattynama dilaporkan mengalami cedera. Shin Tae-yong pun menerangkan keempatnya tak akan dimainkan lawan Turkmenistan.

"Shayne, Yacob, Yance, dan Dimas empat orang ini cedera di liga, jadi kemungkinan besar absen pertandingan tanggal 8 September," ujar Shin Tae-yong usai memimpin latihan perdana timnas di Lapangan Thor, Surabaya, Senin (4/9) dikutip dari laman PSSI.

Sebagai gantinya, Shin Tae-yong memanggil tiga pemain dari Timnas Indonesia U-23. Mereka adalah Alfeandra Dewangga, Dony Tri Pamungkas dan Dzaky Ashraf.

Baca Juga:
3 Striker yang Bisa Gantikan Dimas Drajad di Laga Timnas Indonesia vs Turkmenistan

Ketiganya yang semula diproyeksikan untuk Timnas Indonesia U-23 akan menyusul Surabaya untuk mengikuti latihan bersama tim senior jelang FIFA Matchday.

"Tidak ada wajah baru, kita cuma satu kali pertandingan melawan Turkmenistan jadi kita akan panggil dari tim U-23 yakni Dewangga, Donny, dan Dzaky," beber Shin Tae-yong.

Selepas membela tim senior, ketiga pemain akan kembali merapat ke Timnas Indonesia U-23 untuk mengarungi Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung di Solo.

Baca Juga:
4 Pemain Timnas Indonesia yang Diprediksi Bobol Gawang Turkmenistan di FIFA Matchday

Load More