Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Indonesia rayakan gol Ezra Walian ke gawang Singapura di leg kedua semifinal Piala AFF 2020 yang digelar di Stadion Nasional, Sabtu (25/12/2021). [dok.PSSI]

Bolatimes.com - Pertandingan melawan Turkmenistan belum dimulai, Timnas Indonesia sudah dibuat pusing karena Dimas Drajad absen karena cedera.

Beberapa hari jelang pertandingan melawan Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (8/9/2023), Dimas dikabarkan mengalami cedera.

Tidak adanya Dimas tentu menjadi pekerjaan rumah buat staf pelatih Timnas Indonesia. Pasalnya, butuh penyerang dengan kualitas seperti Dimas untuk menjadi penggantinya.

Baca Juga:
8 Pemain Persija Jakarta yang Dipanggil ke Timnas Indonesia U-23 dan Tim Senior

Lantas, siapa saja yang berpotensi menjadi pengganti Dimas Drajad?

1. Ezra Walian

Sudah lama sejak Ezra dipanggil memperkuat Timnas Indonesia. Ia terakhir kali dipanggil oleh Shin Tae-yong pada gelaran Piala AFF 2020.

Baca Juga:
Profil Lee Jae-hong, Eks Asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia yang Kini Jadi Pelatih Fisik Timnas Korea Selatan

Ezra sebetulnya tampil cukup konsisten bersama Persib Bandung. Di musim ini, ia sudah mencetak satu gol dari 10 pertandingan.

Postur tubuh dan gaya bermain Ezra pun tidak jauh berbeda dengan Dimas. Ia rajin turun ke tengah untuk menjemput bola dan bisa mengalirkan bola.

2. Ricky Cawor

Baca Juga:
3 Pemain Borneo FC Bela Timnas Indonesia Lawan Turkmenistan, Pieter Huistra: Semoga Mereka Menang

Bukan nama yang umum terdengar tapi penampilan Ricky Cawor musim ini bersama PSS Sleman mencuri perhatian. Ia sudah mencetak 4 gol dan satu assist dari 10 pertandingan.

Pemain kelahiran Merauke 25 tahun lalu itu bisa menjadi opsi untuk menggantikan Dimas Drajad. Nama baru juga akan bagus untuk opsi Timnas Indonesia ke depan.

3. Yandi Sofyan

Baca Juga:
Segera Digelar, Berikut Daftar Tim yang Main di Liga 2 2023/2024

Pemain berusia 31 tahun ini memang berstatus sebagai pelapis Dimas Drajad di lini depan Persikabo 1973, tapi penampilan Yandi cukup menjanjikan musim ini.

Yandi mampu mencetak empat gol dari 9 pertandingan di LIga 1 musim ini. Yandi juga punya pengalaman bermain di Timnas Indonesia sehingga layak dicoba menggantikan Dimas Drajad.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More