Husna Rahmayunita
Striker anyar Persija Jakarta, Aji Kusuma. (Instagram/@ajikusumaa)

Bolatimes.com - Persija Jakarta termasuk salah satu tim yang mengirimkan pemain ke Timnas Indonesia U-23 dan tim senior untuk agenda FIFA Matchday serta Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Total ada delapan pemain Persija Jakarta yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong ke tim nasional.

Dari delapan nama tersebut, satu di antaranya diproyeksi membela Timnas senior, sedangkan tujuh lainnya akan memperkuat Timnas Indonesia U-23.

Baca Juga:
Profil Lee Jae-hong, Eks Asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia yang Kini Jadi Pelatih Fisik Timnas Korea Selatan

Satu pemain Persija yang dipanggil untuk timnas senior adalah Aji Kusuma. Pemanggilan Aji Kusuma menyita perhatian, terlebih sang pemain belum mencetak gol ataupun assist untuk Mayan Kemayoran musim ini.

Namun, tak menutup kemungkinan Aji Kusuma dimainkan untuk membela Timnas Indonesia lawan Turkmenistan pada pertandingan persahabatan FIFA Matchday yang menurut jadwal digelar pada Jumat (3/9/2023).

Sementara itu, tujuh pemain Persija Jakarta lainnya dilirik untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 yang akan berjuang di Kualifikasi Piala Asia U-23 2023.

Baca Juga:
3 Pemain Borneo FC Bela Timnas Indonesia Lawan Turkmenistan, Pieter Huistra: Semoga Mereka Menang

Kebanyakan, adalah pemain langganan yang sudah pernah mencicipi pola asuh Shin Tae-yong, sebut saja Muhammad Ferarri, Witan Sulaeman dan Rizky Ridho.

Berikut daftar pemain Persija Jakarta yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-23 dan tim senior untuk agenda September 2023:

1. Aji Kusuma (Timnas Senior)
2. Dony Tri Pamungkas
3. Ilham Rio Fahmi
4. Muhammad Ferarri
5. Muhammad Rayhan Hannan
6. Muhammad Akbar Arjunsyah
7. Rizky Ridho Ramadhani
8. Witan Sulaeman

Baca Juga:
Sempat Dipinggirkan STY, Kiper Timnas Indonesia Minta Dukungan Jelang Lawan Turkmenistan

Load More