Husna Rahmayunita
Selebrasi Dimas Drajad usai mencetak gol ke gawang Curacao. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Sejumlah pemain yang mendapatkan panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia jelang hadapi Turkmenistan pada agenda FIFA Matchday periode September 2023 justru mengalami cedera.

Para pemain Timnas Indonesia yang mengalami cedera ini kemungkinan besar absen saat berjumpa Turkmenistan pada berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada Jumat (8/9/2023) pukul 19.00 WIB.

Setidaknya, ada tiga nama pemain yang kemungkinan besar absen. Sebab, mereka semua justru mengalami cedera saat memperkuat timnya masing-masing pada lanjutan kompetisi Liga 1 2023/2024.

Baca Juga:
Hadapi Raja ASEAN, Malaysia Bawa Pembobol Gawang Timnas Indonesia U-23 ke Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Berikut Bolatimes.com menyajikan deretan nama pemain Timnas Indonesia yang mengalami cedera jelang laga kontra Turkmenistan di FIFA Matchday.

1. Dimas Drajad

Penyerang Timnas Indonesia, Dimas Drajad, berpeluang absen melawan Turkmenistan. Sebab, pemain asal Persikabo 1973 ini mengalami cedera saat memperkuat timnya pada lanjutan Liga 1 2023/2024.

Baca Juga:
Deretan Bintang Dunia Timnas Jepang yang Bakal Dihadapi Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Dimas Drajad mengalami masalah itu saat bertanding melawan Dewa United di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (3/9/2023). Pada laga itu, pemain berusia 26 tahun ini harus ditandu keluar pada menit ke-43.

Tentu saja, kondisi ini sangat mengkhawatirkan. Sebab, Dimas Drajad merupakan salah satu penyerang andalan Shin Tae-yong di lini serang Timnas Indonesia.

2. Yakob Sayuri

Baca Juga:
Media Taiwan Terkesima dengan Skuad Timnas Indonesia U-23, Soroti 3 Pemain Ini

Absennya Yakob Sayuri saat PSM Makassar menjalani laga tandang melawan PSS Sleman pada pekan ke-11 Liga 1 2023/2024 tentu mengkhawatirkan. Sebab, Yakob disebut-sebut mengalami cedera.

PSM Makassar juga sudah mengirimkan surat pemberitahuan kepada PSSI soal kondisi cedera yang dialami Yakob Sayuri. Namun, PSSI tampaknya tetap akan memanggil pemain berusia 25 tahun itu.

Yakob akan menjalani proses pemeriksaan bersama tim medis Timnas Indonesia untuk mengetahui sejauh mana tingkat keparahan cederanya tersebut.

Baca Juga:
Persiapan Kualifikasi Piala Asia U-23, Taiwan Lakukan Uji Coba Lawan Tim yang Kalahkan Indonesia di Piala AFF U-23

3. Yance Sayuri

Masalah yang dialami Yakob Sayuri ternyata juga menimpa saudara kembarnya, Yance Sayuri. Yang terbaru, Yance mengalami cedera saat memperkuat PSM Makassar melawan PSS Sleman pada laga pekan ke-11.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (3/9/2023) itu, Yance harus mengakhiri laga lebih cepat karena cedera. Dia merasakan rasa sakit pada bagian pahanya, tepatnya memasuki menit ke-66.

Setelah mendapatkan perawatan dari tim medis PSM Makassar, Yance dipastikan tak bisa melanjutkan pertandingan. Kondisi ini cukup gawat bagi Timnas Indonesia.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More