Husna Rahmayunita | Gagah Radhitya Widiaseno
Timnas Turkmenistan. (Facebook/Turkmenistan National Football)

Bolatimes.com - Rival Timnas Indonesia di FIFA Matchday, Turkmenistan memiliki catatan minor di laga internasional. Hal ini bisa dimanfaatkan oleh Skuad Garuda.

Usut punya usut Turkmenistan meraih hasil kurang bagus di beberapa laga terakhir yang dilakoni.

Dari empat pertandingan di tahun 2023, Turkmenistan belum sekalipun meraih kemenangan. Pada FIFA Matchday edisi Maret 2023, mereka harus mengakui keunggulan Malaysia dengan skor tipis 0-1.

Baca Juga:
Kepada Media Jepang, Zahra Muzdalifah Beber Borok Sepak Bola Wanita Indonesia hingga Pilih Merantau

Kemudian pada Juni 2023, Turkmenistan menjalani turnamen CAFA Nations Cup. Turnamen ini mirip dengan Piala AFF di Asia Tenggara.

Pada CAFA Nations Cup, Turkmenistan tak satupun meraih kemenangan. Hasil terbaiknya hanya bermain imbang melawan Tajikistan.

Sedangkan dua laga lainnya, Turkmenistan kalah lawan Uzbekistan dan Oman. Hasil buruk ini tentunya bukan menjadi modal bagus jelang FIFA Matchday September 2023.

Baca Juga:
8 Pemain Persija Jakarta yang Dipanggil ke Timnas Indonesia U-23 dan Tim Senior

Bagi Timnas Indonesia sendiri, ini bisa menjadi salah satu peluang untuk menambah catatan buruk Turkmenistan di FIFA Matchday nantinya.

Catatan Timnas Indonesia di empat laga internasional memang tak begitu buruk. Dari empat laga, skuad Garuda meraih satu kemenangan, dua hasil imbang dan satu kekalahan.

Kekalahan tersebut didapat saat menghadapi tim yang menjuarai Piala Dunia 2022, Argentina.

Baca Juga:
Profil Lee Jae-hong, Eks Asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia yang Kini Jadi Pelatih Fisik Timnas Korea Selatan

Adapun laga Timnas Indonesia akan menjamu Turkmenistan dalam ajang FIFA Matchday September 2023 akan dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (8/9/2023).

Load More