Husna Rahmayunita
Koreografi Brigata Curva Sud Suporter PSS Sleman (Stephanus Aranditio/Bolatimes.com)

Bolatimes.com - Aksi koreografi ciamik yang disajikan oleh salah satu kelompok suporter yang mendukung klub PSS Sleman, Brigata Curva Sud (BCS), sukses mencuri perhatian dari media asing.

Koreografi yang ditampilkan Brigata Curva Sud itu tersaji saat PSS Sleman menghadapi Persis Solo pada pertandingan lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada 7 Juni 2023.

Ketika itu, tribune selatan Stadion Maguwoharjo menampilkan koreografi bercorak wajah Elang Jawa. Sebagai informasi, Elang Jawa merupakan simbol sekaligus julukan yang melekat pada klub PSS Sleman. 

Baca Juga:
Kepada Media Jepang, Zahra Muzdalifah Beber Borok Sepak Bola Wanita Indonesia hingga Pilih Merantau

Dalam video yang diunggah media asing asal Belanda, 433, di Instagram, BCS tampak menyanyikan salah satu chant mereka yang berjudul ‘Sampai Mati Takkan Menyerah’ sembari mengacung-acungkan kertas koreografi.

Selain itu, ada pula sebuah tulisan berbunyi “Sound On! This is impresif” atau yang berarti, “Nyalakan Suaranya! Ini sangat luar biasa” yang tersemat dalam video tersebut.

Baca Juga:
8 Pemain Persija Jakarta yang Dipanggil ke Timnas Indonesia U-23 dan Tim Senior

Tentu saja, unggahan ini mendapat respons luar biasa dari netizen. Sebab, warganet asal Indonesia berbondong-bondong mengomentari dan menyukai video yang diunggah ulang oleh 433 tersebut.

Tak hanya itu saja, para pesepak bola Indonesia juga ikut meramaikannya. Beberapa di antaranya bahkan berstatus sebagai mantan pemain PSS Sleman yang kini telah berkarier bersama klub lain.

Dari pantauan Bolatimes.com, ada Try Hamdani Goentara yang mengomentari “Fans yang memiliki fans”. Selain itu, beberapa pemain asing eks PSS Sleman juga melakukan hal serupa.

Baca Juga:
Profil Lee Jae-hong, Eks Asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia yang Kini Jadi Pelatih Fisik Timnas Korea Selatan

Beberapa di antaranya yakni Aaron Evans yang kini telah kembali berkarier di Australia hingga Ze Valente, gelandang serang asal Portugal yang saat ini memperkuat Persebaya Surabaya.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More