Rauhanda Riyantama
Pemain kembar mlik PSM Makassar, Yance Sayuri dan Yakob Sayuri. (Instagram/yassa_sayuri22)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia diterpa kabar buruk jelang bentrok lawan Turkmenistan pada FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur pada Jumat (8/9/2023) pekan ini. Duo kembar Yance dan Yakob Sayuri dilaporkan cedera.

Selain kedua pemain tersebut, striker Dimas Drajad juga mengalami cedera. Kondisi tersebut tentu menjadi ancaman buat Timnas Indonesia.

Pemain pertama yang mengalami cedera adalah Yakob Sayuri. Sayap PSM itu sebelumnya dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk membela timnas melawan Turkmenistan.

Baca Juga:
Beda dengan Sang Adik, Kakak Pratama Arhan Resmi Gabung Klub Liga 2

Selain Yakob, Shin Tae-yong juga memanggil Yance Sayuri dan Reza Arya. PSSI pun mengirimkan surat pemanggilan ketiga pemain tersebut kepada PSM.

Tim berjulukkan Juku Eja itu membalas surat itu dan memastikan mengirim pemainnya ke timnas Indonesia. Hanya saja dalam surat itu PSM menjelaskan bahwa Yakob Sayuri sedang mengalami cedera.

PSSI langsung merespon surat itu dan meminta Yakob Sayuri untuk bergabung bersama timnas Indonesia. PSSI ingin melihat secara langsung kondisi dari pemain asal Papua tersebut.

Baca Juga:
Kabar Pemain Abroad Timnas Indonesia Jelang FIFA Matchday: Sandy Walsh dan Shayne Pattynama Tampil Apik

"Kami akan mengecek lagi kondisinya dan cedera apa yang ia rasakan," kata Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji dikutip, Senin (4/9/2023).

Setelah Yakob, pemain kedua yang dikabarkan mengalami cedera adalah Dimas Drajad. Striker Persikabo 1973 itu dilaporkan mengalami cedera saat timnya menghadapi Dewa United di pekan ke-11 Liga 1 2023/2024 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (3/9/2023).

Dimas Drajad merasakan kesakitan setelah memegangi pahanya pada menit ke-43. Satu menit kemudian, ia harus ditarik keluar lapangan dan digantikan oleh Yandi Sofyan.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-23 Didominasi Pemain Senior, Media Taiwan Ketakutan Jelang Kualifikasi Piala Asia U-23

Pemain ketiga yang disebut cedera adalah Yance Sayuri. Saudara kembar Yakob Sayuri itu mengalami cedera saat PSM Makassar melawan PSS Sleman pada pekan ke-11 Liga 1 2023/2024 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (3/9/2023).

Awal pertandingan, Yance Sayuri bermain sangat baik. Bahkan, ia sukses mencetak gol untuk PSM.

Namun di menit 66, Yance Sayuri terjatuh dan merasakan kesakitan di pahanya. Setelah dicek dokter tim, ia dinyatakan tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Baca Juga:
Tangan Dingin Uston Nawawi, Bawa Persebaya Surabaya Naik ke Papan Atas Klasemen BRI Liga 1 2023

Yance kemudian ditarik keluar dan digantikan oleh Rizky Eka Pratama satu menit kemudian.

Load More