Husna Rahmayunita
Dimas Roni Saputra gabung Semen Padang FC. (Instagram/@semenpadangfcid)

Bolatimes.com - Kakak Pratama Arhan, Dimas Roni Saputra resmi bergabung dengan Semen Padang FC. Beda dari adiknya yang berkarier di Jepang, Dimas akan mengarungi Liga 2 musim 2023-2024.

Pelatih Kepala Semen Padang FC Delfiadri, klub merekrut Dimas setelah melakukan proses seleksi. Gelandang berusia 25 tahun itu direkomendasikan tim pelatih setelah mengikuti latihan selama beberapa hari terakhir.

Hadirnya Dimas menandai perekrutan terakhir tim berjuluk Kabau Sirah sebelum dimulainya kompetisi Liga 2 tahun 2023.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-23 Didominasi Pemain Senior, Media Taiwan Ketakutan Jelang Kualifikasi Piala Asia U-23

"Dimas mengikuti serangkaian seleksi. Setelah uji coba kemarin hasil dari pantauan bersama tim pelatih, memutuskan Dimas dikontrak dan sudah disampaikan ke manajemen," kata pelatih kepala Semen Padang FC Delfiadri di Padang, Minggu.

Delfiadri mengatakan meskipun pemain yang sempat merumput di Liga 3 bersama Persikaba Blora, Persipur Purwodadi, Persibo Bojonegoro dan PSM Madiun, namun Semen Padang FC melihat adanya kemampuan dan kualitas dari Dimas yang dibutuhkan tim kebanggaan Ranah Minang itu.

"Kami melihat dia mampu membuktikan diri untuk bisa bersaing bersama gelandang- gelandang yang ada. Ini tentunya sangat bagus untuk kedalaman tim," ujarnya menjelaskan.

Baca Juga:
Tangan Dingin Uston Nawawi, Bawa Persebaya Surabaya Naik ke Papan Atas Klasemen BRI Liga 1 2023

Terakhir, ia berharap kehadiran Dimas yang turut menjadi runner up Liga 3 Jawa Tengah tersebut mampu berkontribusi positif bagi perkembangan tim, serta membantu Semen Padang FC kembali ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

"Semoga ia mampu bermain apik. Dengan visi bermainnya, mau bekerja keras, memiliki attitude yang baik serta skill yang dimiliki membuat tim kita semakin solid," tuturnya.

(Antara).

Baca Juga:
Klasemen Terbaru Liga Inggris: Arsenal Naik ke Peringkat Lima usai Taklukkan Manchester United

Load More