Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Selebrasi David da Silva usai cetak gol saat Persib Bandung. (Dok. Persib Bandung)

Bolatimes.com - Penyerang Persib Bandung, David da Silva buka suara soal selebrasi emosionalnya saat pertandingan lawan Persija Jakarta di lanjutan BRI Liga 1.

Pada laga yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/9/2023), David da Silva menyelamatkan Persib Bandung dari kekalahan lewat golnya pada menit-menit akhir pertandingan. 

Persija unggul terlebih dahulu lewat gol Marko Simic. Kemudian, memanfaatkan keunggulan jumlah pemain pasca dikartu merahnya Hanif Sjahbandi, David mengiubah kedudukan 1-1.

Baca Juga:
Momen Assist Berkelas Shayne Pattynama Bikin Lawan Cetak Gol Bunuh Diri

Menariknya, David da Silva mencetak gol dari bangku cadangan. Selepas sukses bobol gawang Andritany Ardhiyasa, pemain asal Brasil itu pun merayakannya dengan penuh emosional.

Dia sampai melepas bajunya hingga mendapatkan kartu kuning dari wasit. Selepas pertandingan sang pemain pun mengungkap alasannya.

“Tentunya kenapa saya diberikan kesempatan karena saya mau bantu tim. Kenapa saya emosional, karena bukan hanya ingin bantu tim cetak gol tapi setiap pertandingan, saya mau menambah kepercayaan diri untuk membantu tim agar maksimal," kata David dalam konferensi pers usai laga.

Baca Juga:
Lama Absen, 3 Pemain Timnas Indonesia yang Berpotensi Gacor Lawan Turkmenistan di FIFA Matchday

"Kalau pun saya cetak gol dan saya selebrasi itu wajar dan kita punya kesempatan peluang di menit akhir saya merayakannya seperti umumnya ini laga derby dan dilihat penonton dan perasaan itu akhir nya keluar,” jelasnya.

Lebih lanjut, eks pemain Persebaya Surabaya itu angkat topi untuk perjuangan ia dan kawan-kawan. Pasalnya, sampai pertandingan selesai, Maung Bandung tidak menyerah.

“Derbi ini menunjukkan bahwa kami fight. Ini apalagi away kita tahu Persija vs Persib selalu panas. Kami tunjukkan kami fight sore ini. Kami harusnya bisa menang dengan beberapa peluang dan kesempatan,” tutupnya.

Baca Juga:
Shayne Pattynama Tampil Ciamik Jelang Perkuat Timnas Indonesia di FIFA Matchday, Akan Jadi Andalan STY?

Load More