Husna Rahmayunita | Gagah Radhitya Widiaseno
Shayne Pattynama (Instagram/s.pattynama)

Bolatimes.com - Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Shayne Pattynama tampil apik bersama klubnya Viking FK. Shayne mencetak assist berkelas hingga membuat lawan kalang kabut.

Itu terjadi pada pertandingan Viking FK kontra Valerenga di lanjutan Liga Norwegia yang berlangsung Sabtu (2/9/2023) malam/

Shayne Pattynama berkontribusi dalam proses gol Viking FK dengan 'asisst' ciamiknya. Pemain berdarah Belanda itu membuat bek lawan harus menjebol gawang sendiri.

Baca Juga:
Lama Absen, 3 Pemain Timnas Indonesia yang Berpotensi Gacor Lawan Turkmenistan di FIFA Matchday

Hal ini terjadi saat laga berjalan 63 menit. Shayne Pattynama mendapatkan umpan terobosan dari Zlatko Tripic dari sisi kiri.

Kemudian, pemain naturalisasi Indonesia itu lantas memberikan umpan lambung mengarah ke jantung pertahanan Valerenga.

Naas pemain bertahan Valerenga, Eneo Bitri gagal membuang bola dengan baik dan malah berbalik arah ke gawangnya sendiri. Kiper lawan pun terkejut karena bola hasil sepakan Shayne Pattynama berbelok ke gawang sendiri gegara Eneo Bitri.

Baca Juga:
4 Klub dengan Jumlah Penonton Terbanyak di BRI Liga 1 2023/2024: Persija Jakarta Paling Luar Biasa

Skor laga menjadi 1-0 pada menit ke-63. Sayangnya, keunggulan Viking FK tak bertahan hingga pertandingan usai.

Mereka kebobolan pada menit ke-86 lewat aksi Christian Dahle Borchgrevink. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Baca Juga:
Klasemen Terbaru BRI Liga 1 usai PSIS Semarang Libas Bali United

Meski gagal menang, raihan satu poin itu berhasil mengantarkan Viking FK ke puncak klasemen sementara Eliteserien atau Liga Norwegia dengan raihan 45 poin dari 20 laga.

Sedangkan Bodo/Glimt yang berada di posisi kedua dijadwalkan bertanding melawan HamKam pada Senin, 4 September 2023, kick-off 00.15 WIB.

Sementara itu, Shayne Pattynama akan terbang ke Indonesia untuk menjalani ajang FIFA Matchday September 2023 melawan Turkmenistan.

Baca Juga:
Jadi Penyelamat Persib saat Lawan Persija, David da Silva: Pertandingan Sangat Emosional

Laga ini akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Jumat (8/9/2023). Berikut cuplikan 'assist' ciamik Shayne Pattynama dilansir dari Twitter @idn_abroad.

Load More