Husna Rahmayunita
Selebrasi winger Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, di Piala AFF 2022. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Sejumlah pemain yang sudah lama absen memperkuat Timnas Indonesia berpeluang besar untuk kembali gacor ketika laga melawan Turkmenistan pada agenda FIFA Matchday periode September 2023.

Setidaknya, ada tiga nama pemain yang sempat absen lama dari panggilan Timnas Indonesia. Namun, kini mereka mendapat kesempatan kedua dari Shin Tae-yong untuk memperkuat skuad Garuda.

Nama-nama pemain ini tentu punya motivasi tersendiri setelah kembali dipanggil Timnas Indonesia. Itulah sebabnya, penampilannya melawan Turkmenistan layak dinantikan.

Baca Juga:
Media Vietnam Takjub dengan Skuad Timnas Indonesia U-23: Sangat Kuat untuk Lolos Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Berikut bolatimes.com menyajikan deretan nama pemain yang berpotensi tampil menawan melawan Turkmenistan setelah sekian lama absen.

1. Egy Maulana Vikri

Laga Timnas Indonesia kontra Turkmenistan jadi momen comeback bagi Egy Maulana Vikri. Dia sudah absen lama memperkuat skuad Garuda setelah terakhir kali tampil pada ajang Piala AFF 2022.

Baca Juga:
Persija Jakarta Dapat Kekuatan Tambahan Jelang Lawan Persib Bandung, Muhammad Ferarri Siap Tampil

Tentu saja, penampilan impresif yang ditampilkan pemain berusia 23 tahun ini bersama Dewa United bakal menjadi modal berharga untuk memberikan kontribusi terbaiknya kepada skuad Merah Putih.

Sebab, di level klub, Egy Maulana Vikri jadi salah satu pemain yang cukup diandalkan pelatih jan Olde Riekerink. Dari 10 pertandingan di Liga 1, Egy sudah menghasilkan dua gol dan dua assist untuk Dewa United.

2. Adam Alis

Baca Juga:
5 Kandidat Kuat Juara Liga Champions 2023/2024, Ada Manchester City

Adam Alis akhirnya kembali mendapatkan panggilan Timnas Indonesia setelah bertahun-tahun absen di ajang internasional. Sejatinya, sejak berusia muda dia sudah menjadi salah satu pemain yang pernah dipanggil.

Momen itu terjadi pada medio 2017. Adam Alis akhirnya mengukir debutnya bersama Timnas Indonesia pada laga melawan Kamboja. Dia juga pernah dipanggil Shin Tae-yong jelang lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Namun, semenjak saat itu, namanya tak kunjung mendapat panggilan. Kini, dia kembali mendapat kesempatan untuk memberikan kemampuan terbaiknya untuk skuad Garuda.

Baca Juga:
Local Media Summit 2023 Segera Digelar, Registrasi Peserta Dibuka Hari Ini

3. Nadeo Argawinata

Setelah harus bersabar dan menunggu lama, Nadeo Argawinata akhirnya kembali mendapatkan tugas memperkuat Timnas Indonesia pada FIFA Matchday ini. Dia sempat terlupakan oleh Shin Tae-yong.

Terakhir kali Nadeo jadi pilihan utama ialah pada Piala AFF 2022. Setelah itu, dia tercatat absen pada beberapa laga FIFA Matchday. Nadeo sempat dibangkucadangkan ketika Indonesia dua kali berjumpa Burundi.

Kiper Borneo FC ini bahkan tak mendapat panggilan saat skuad Garuda berjumpa Palestina dan Argentina pada ajang FIFA Matchday periode Juni 2023 lalu. Kini, dia berpotensi merebut kembali tempat utamanya sebagai kiper andalan Timnas Indonesia.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More