Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Indonesia U-23 Jeam Kelly Sroyer selebrasi usai bobol Thailand di Piala AFF U-23 2023.(Instagram/@timnas.indonesia)

Bolatimes.com - Skuad timnas Indonesia U-23 membuat media Vietnam takjub. Garuda Muda dianggap punya tim solid yang bisa lolos dari Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Indonesia menjadi tuan rumah Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Marselino Ferdinan dkk akan menghadapi Chinese Taipei dan Turkmenistan di Stadion Manahan, Solo.

Demi hasil terbaik, Shin Tae-yong memanggil pemain-pemain andalannya ke Garuda Muda. Bahkan nama abroad seperti Elkan Baggott, Ivar Jenner, Pratama Arhan, hingga Rafael Struick difokuskan ke U-23.

Baca Juga:
Persija Jakarta Dapat Kekuatan Tambahan Jelang Lawan Persib Bandung, Muhammad Ferarri Siap Tampil

Selain itu, pelatih asal Korea Selatan ini juga menyertakan tiga nama yang sebelumnya mendapatkan sanksi AFC karena terlibat keributan di final SEA Games 2023, yaitu Komang Teguh, Muhammad Taufany, dan Titan Agung.

Pemanggilan itu sempat menuai sorotan karena sebelumnya Komang dan Titan tidak bisa dimainkan di Piala AFF U-23 karena buntut dari sanksi tersebut.

Tidak mau kesalahan itu terulang, PSSI lantas menyurati AFC terkait sanksi dari tiga pemain itu. Surat balasan sudah diterima federasi dan Komang, Taufany, serta Titan dinyatakan bisa dibawa untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Baca Juga:
Prediksi Persija Jakarta vs Persib Bandung di BRI Liga 1 2023 Sore Ini, Lengkap Head to Head

Situasi ini membuat timnas Indonesia U-23 akan semakin kuat. Maka dari itu, media Vietnam takjub dengan Garuda Muda dan memprediksi anak asuh Shin Tae-yong bisa lolos ke Qatar.

"Tergabungnya tiga pilar di babak kualifikasi Asia menjadi kabar baik bagi PSSI, Shin Tae-yong, dan suporter. Penambahan tiga pemain ini akan membantu Indonesia U-23 punya skuad paling optimal untuk lolos dari fase grup dan merebut tiket ke final Piala Asia U-23," tulis laporan Soha.vn disadur Sabtu (2/9/2023).

Jika berhasil lolos, maka Shin Tae-yong akan menciptakan sejarah membawa timnas Indonesia U-23 pertama kali tampil di ajang Piala Asia U-23. Ia juga optimis dengan peluang itu karena bakal mendapatkan dukungan suporter sendiri sebagai tuan rumah grup.

Baca Juga:
Bursa Transfer Ditutup, Elkan Baggott Resmi Bertahan di Ipswich Town

Load More