Husna Rahmayunita
Pemain PSIS Semarang Gali Freitas saat lawan Bali United. (Instagram/@psisfcofficial)

Bolatimes.com - Klasemen terbaru BRI Liga 1 2023-2024 usai PSIS Semarang menaklukkan Bali United pada pertandingan yang digelar Sabtu (2/9/2023) malam WIB. 

PSIS Semarang menang 2-1 atas Bali United pada laga yang berlangsung di Stadion Jatidiri Semarang. Dua gol kemenangan tuan rumah dipersembahkan ole Carlos Fortes (25') dan Gali Freitas (50'). Sedangkan Bali United mencetak satu gol lewat Jefferson (69').

Jalannya

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris: Erling Haaland Cetak Hattrick, Manchester City Bantai Fulham

Pada laga tersebut, Bali United memilih tampil menyerang untuk mengawali babak pertama dan terus berupaya menciptakan sejumlah peluang untuk mengancam gawang tuan rumah melalui penguasaan bola. 

Namun, Carlos Fortes dan kawan-kawan mampu mengimbangi permainan Bali United bahkan unggul terlebih dulu pada menit ke-24 melalui sundulan Fortes. 

Gol Fortes tersebut sempat diprotes karena bola dinilai belum sempat masuk ke dalam gawang, namun wasit Thoriq Alkatiri akhirnya mengesahkan gol pertama PSIS tersebut.

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1 2023: Sama Kuat, Duel Persija Jakarta vs Persib Bandung Berakhir Imbang

Bali yang tertinggal satu gol berupaya menguasai jalannya pertandingan untuk mencetak gol balasan, tetapi tidak ada tambahan gol yang tercipta hingga babak pertama usai. 

Memasuki babak kedua, Bali United tetap berupaya menguasai jalannya pertandingan, sedangkan PSIS mengandalkan serangan balik untuk menciptakan peluang gol.

PSIS menggandakan keunggulan pada menit ke-48 melalui Gali Freitas yang menusuk sisi kiri pertahanan Bali United. Tendangan Gali di sudut sempit gawang Bali United gagal diantisipasi kiper Adilson Maringa.

Baca Juga:
Kim Jin Sung, Pemain Liga 1 Korsel dari FC Seoul Dikabarkan Gabung PSMS Medan di Liga 2

Tertinggal dua gol, Bali United memilih meningkatkan tempo permainan dan upaya tersebut membuahkan hasil. Tim tamu berhasil mencetak gol dari sepak pojok melalui Jeferson Assis pada menit ke-68.

Upaya Bali United untuk menambah gol gagal meski lebih dominan menguasai jalannya permainan dan kedudukan 2-1 untuk kemenangan tuan rumah bertahan hingga laga usai.

Berikut klasemen terbaru BRI Liga 1 usai PSIS kalahkan Bali United, demikian dimuat Antara.

Baca Juga:
Efek Instan Fernando Valente, Langsung Bawa Arema FC Menang Dua Kali Beruntun di Liga 1 2023/2024

Klasemen terbaru BRI Liga 1 usai Persija imbang lawan Persib. (dok.flashscore)

 

Load More