Husna Rahmayunita
Elkan Baggott berseragam Ipswich Town. (Instagram/elkanbaggott)

Bolatimes.com - Klub Divisi Champioship, Ipswich Town batal meminjamkan bek keturunan Indonesia Elkan Baggott ke Blackpool. Alasannya pun terkuak.

Sebelumnya, nasib Elkan Baggott menuai teka-teki setelah klubnya mengisyaratkan akan kembali meminjamkan bek Timnas Indonesia tersebut.

Sejumlah klub pun mengungkap ketertarikannya dengan Elkan Baggott. Salah satunya Blackpool.

Baca Juga:
Persib Bandung Tahan Imbang Persija Jakarta, Bojan Hodak Lega

Namun jelang penutupan bursa transfer musim panas 2023, Ipswich Town memutuskan untuk tak meminjamkan Elkan Baggott.

Media Inggris, TWTD yang menyoroti berita terkait Ipswich Town. Disebutkan pelatih Ipswich Town Kieran McKenna lebih mempertahankan pemain timnas Indonesia itu karena tidak ada bek pengganti di skuadnya.

"Kieran McKenna mengatakan mungkin ada satu pemain yang keluar sebelum jendela transfer ditutup, diketahui adalah Elkan Baggott akan pergi dengan status pinjaman, nyaris ke Blackpool," tulis laporan TWTD disadur Sabtu (2/9/2023).

Baca Juga:
Persija Jakarta Gagal Bungkam Persib Bandung, Thomas Doll Bongkar Kondisi Ruang Ganti Macan Kemayoran

Walau kini dipertahankan Ipswich Town, posisi Elkan Baggott masih belum aman di tim utama. Sebab, ia bisa saja bakal dipinjamkan pada Januari mendatang.

"Tidak adanya transfer bek senior sebelum bursa transfer ditutup membuat pemain internasional Indonesia itu akan bertahan di Ipswich Town setidaknya hingga Januari," imbuh laporan tersebut.

Terlepas dari itu, Elkan Baggott kini akan bersiap ke Indonesia untuk membela Garuda Muda di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Ia salah satu pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk menghadapi Taiwan dan Turkmenistan pada September 2023.

Baca Juga:
Rekap Hasil BRI Liga 1: PSIS Semarang Libas Bali United, Persija Jakarta Imbang Lawan Persib Bandung

Load More