Rauhanda Riyantama
Kim Jin Sung, gelandang Korea Selatan bergabung ke PSMS Medan. [ANTARA]

Bolatimes.com - Langkah besar PSMS Medan jelang mengarungi Liga 2 2023, datangkan gelandang Korea Selatan, Kim Jin Sung dari klub Liga 1 Korsel FC Seoul.

PSMS Medan tak main-main menatap Liga 2 musim ini, rekrutan anyar dari Korea Selatan jadi bukti keseriusan Ayam Kinantan.

Kim Jinseong, pemain berposisi gelandang resmi didatangkan PSMS Medan dari klub top Liga Korea Selatan, FC Seoul.

Baca Juga:
Efek Instan Fernando Valente, Langsung Bawa Arema FC Menang Dua Kali Beruntun di Liga 1 2023/2024

Pemain kelahiran 9 Desember 1999 ini sejatinya sudah tiba di Medan pada Rabu (30/8/2023) perlakuan khusus pun diberikan.

Sang pemain masih dipisahkan dengan para pemain lain di sesi latihan PSMS Medan, usut punya usut nilai transfernya mencapai Rp1,3 miliar.

Akan tetapi status Kim Jin Sung bukan permanen pindah ke PSMS, ia hanya dipinjam untuk satu musim ke depan.

Baca Juga:
Adu Tajam Lini Serang Persija Jakarta vs Persib Bandung: Macan Kemayoran Menyedihkan!

"Kim kita pinjam dari Seoul FC untuk satu musim. Kita bersurat ke Seoul FC Korea, kita minta Kim memperkuat PSMS Medan musim ini. Kalau progresnya bagus kita minta untuk menegosiasikan kontrak dengan Seoul FC,'' kata Direktur Utama PT Kinantan Medan Indonesia, Arifuddin Maulana Basri dilansir dari Antara.

Diharapkan PSMS Medan mendapat kontribusi besar atas kehadiran Kim Jin Sung, lebih-lebih mampu menggendong tim lolos ke Liga 1 musim depan.

Ia pernah membela sejumlah klub besar Korea mulai dari LHT F School, School Team SK, Incheon Youth, Mokdong MS, Tongjin HS, Kwangwoon Univ, FC Seoul, dan Cheanon City.

Baca Juga:
Dibuang Manchester United, Mason Greenwood Resmi Gabung Getafe

Karier sepak bolanya tak perlu diragukan lagi meski usianya baru 23 tahun, Kim Jin Sung menjadi pemain asing kedua PSMS Medan.

Setelah sebelumnya didatangkan striker asal Brasil, Matheus Souza dan keduanya pun akan tergabung dalam sesi latihan PSMS di Stadion Teladan.

Matheuz berusia 28 tahun, sebelumnya bermain di Liga Thailand untuk Suphanburi FC, ia sudah tampil sekali di laga internal tim dan mencetak satu gol.

Baca Juga:
Rekap Transfer di Deadline Day: Joao Felix Gabung Barcelona, Manchester United Borong Banyak Pemain

Sementara Kim Jin Sung masih menjalani latihan terpisah dengan pelatih foisik, Rony Azani. Ridwan Saragih selaku pelatih PSMS Medan mengaku senang dengan kedatangan dua pemain tersebut, meski masih perlu adaptasi.

Ia pun antusias melihat kedua pemain memberikan performa terbaiknya untuk PSMS Medan di Liga 2 yang bakal segera bergulir.

Kontributor: Eko
Load More