Rauhanda Riyantama
Pelatih Arema FC, Fernando Valente. (Dok. Arema FC)

Bolatimes.com - Kedatangan pelatih asal Portugal, Fernando Valente, yang kini menukangi Arema FC ternyata langsung memberikan efek instan. Sebab, tim berjulukan Singo Edan itu langsung meraih dua kemenangan beruntun di Liga 1 2023/2024.

Sebelumnya, Fernando Valente memang telah resmi diperkenalkan manajemen sebagai pelatih kepala baru Arema FC pada Rabu (23/8/2023). Hasilnya, sang juru taktik bisa membawa dampak instan bagi Singo Edan.

Sebab, Arema FC sukses menyabet dua kemenangan beruntun semenjak mantan pelatih Shakhtar Donetsk itu menjadi nakhodanya. Catatan ini jelas menjadi hasil yang terhitung luar biasa.

Baca Juga:
Adu Tajam Lini Serang Persija Jakarta vs Persib Bandung: Macan Kemayoran Menyedihkan!

Yang terakhir, Singo Edan sukses menggulung Bhayangkara FC pada pertandingan pekan ke-11 kompetisi Liga 1 2023/2024. Anak asuh Fernando Valente menang dua gol tanpa balas pada pertandingan ini.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (1/9/2023) itu, dua gol Arema FC masing-masing dicatatkan oleh Ginanjar Wahyu (13’) dan Charles Lokolingoy (90+2’).

Sebelumnya, Singo Edan juga sukses mengamankan tiga poin setelah menumbangkan Persikabo 1973 dengan skor tipis 1-0 lewat gol Dedik Setiawan (30’) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (28/8/2023).

Baca Juga:
Dibuang Manchester United, Mason Greenwood Resmi Gabung Getafe

Dua kemenangan ini membuktikan bahwa Fernando Valente sukses menjawab tantangan berat yang ditanggungnya saat menerima tawaran menjadi pelatih kepala baru Arema FC.

Pasalnya, Singo Edan menjadi klub pesakitan di Liga 1 2023/2024. Dari delapan pertandingan awal, mereka belum bisa mengamankan satu pun kemenangan pada musim ini.

Arema FC tercatat baru mengumpulkan dua poin. Itu diraih dari dua hasil imbang, sedangkan enam laga lainnya berujung kekalahan. Akibatnya, Singo Edan saat itu bermukim di dasar klasemen sementara Liga 1 2023/2024.

Baca Juga:
Rekap Transfer di Deadline Day: Joao Felix Gabung Barcelona, Manchester United Borong Banyak Pemain

Setelah meraih dua kemenangan beruntun ini, Arema FC sukses mengangkat posisinya dari dasar klasemen sementara. Mereka saat ini duduk di peringkat ke-16 dengan koleksi sembilan poin dari 11 laga.

Memang, ini masih termasuk zona merah alias posisi untuk calon tim degradasi. Namun, dua kemenangan itu jelas menjadi tanda bahaya yang mulai diletupkan Arema FC untuk para pesaingnya.

Baca Juga:
Nyaris Gabung Blackpool, Ini Alasan Elkan Baggott Dipertahankan Kieran McKenna di Ipswich Town

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More