Rauhanda Riyantama
Striker Persija Jakarta Marko Simic dibayang-bayangi pesebakbola Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (10/7). (Suara.com/Muhaimin A Untung)

Bolatimes.com - Pertandingan besar yang akan mempertemukan antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung pada lanjutan Liga 1 2023/2024 akan melibatkan adu ketajaman di lini serang.

Persija Jakarta dan Persib Bandung bakal mengadu ketajaman ini pada pertandingan yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/9/2023), pukul 15.00 WIB.

Jika dilihat dari performanya, Persija dan Persib memang tak jauh berbeda. Sebab, kedua tim yang punya rekam jejak rivalitas yang panas ini sama-sama baru memenangkan tiga pertandingan.

Baca Juga:
Rekap Transfer di Deadline Day: Joao Felix Gabung Barcelona, Manchester United Borong Banyak Pemain

Persija, misalnya, meraih empat kali imbang dan tiga kekalahan, sedangkan Persib meraih lima imbang dan dua kali kalah. Hasilnya, posisi mereka di klasemen sementara tak terpaut jarak yang jauh berbeda.

Namun, dari segi ketajaman, Maung Bandung memang terhitung lebih ampuh. Produktivitas golnya lebih tinggi dibandingkan Macan Kemayoran. Belakangan, anak asuh Thomas Doll memang kerap melempem.

Berikut Bolatimes.com menyajikan adu ketajaman lini serang Persija Jakarta dan Persib Bandung jelang pertemuannya pada pertandingan klasik di lanjutan Liga 1 2023/2024.

Baca Juga:
Nyaris Gabung Blackpool, Ini Alasan Elkan Baggott Dipertahankan Kieran McKenna di Ipswich Town

Sebelasi bek kiri Persija Jakarta, Firza Andika, usai mencetak gol ke gawang PSS Sleman. (Dok. Persija)

Lini Serang Persija Jakarta Melempem

Dari 10 pertandingan musim ini, Persija Jakarta memang tak begitu istimewa dalam aspek produktivitas gol. Sebab, tercatat mereka hanya bisa mencetak 12 gol saja ke gawang lawan.

Aspek ini tak terlepas dari ketiadaan penyerang yang bisa diandalkan untuk menjebol gawang lawan. Sebab, status sebagai top scorer Persija dipegang oleh Ryo Matsumura yang hanya menghasilkan tiga gol.

Baca Juga:
Persija Jakarta Dapat Kekuatan Tambahan Jelang Lawan Persib Bandung, Muhammad Ferarri Siap Tampil

Sementara itu, striker asal Kroasia, Marko Simic, lebih banyak absen. Dia sejauh ini baru mencatatkan dua gol saja untuk Macan Kemayoran. Jumlah ini juga disamai Hanif Sjahbandi yang notabene berposisi sebagai gelandang.

Tumpulnya lini depan ini memang sudah terbukti di Liga 1. Anal asuh Thomas Doll sempat melewati empat pertandingan di mana mereka menjumpai kegagalan untuk menjebol gawang lawan.

Persib Bandung Lebih Menjanjikan

Baca Juga:
Local Media Summit 2023 Segera Digelar, Registrasi Peserta Dibuka Hari Ini

Sementara itu, Persib Bandung justru terlihat lebih menjanjikan. Mereka setidaknya punya catatan gol yang lebih oke ketimbang tim tuan rumah. Sebab, dari 10 pertandingan, Persib sudah bisa mencetak 16 gol.

Anak asuh Bojan Hodak memang memiliki lebih banyak tumpuan yang bisa diandalkan untuk mengoyak jala gawang lawan. Setidaknya, ada dua nama yang sejauh ini muncul sebagai predator.

Mereka adalah Marc Klok dan Ciro Alves. Kedua pemain ini sudah sama-sama mencetak empat gol untuk tim Pangeran Biru. Selain itu, masih ada David da Silva yang sampai saat ini menghasilkan dua gol.

Dengan catatan semacam ini, bukan tidak mungkin Persib bisa membuat kejutan pada pertandingan nanti. Namun, mereka tetap harus berhati-hati dengan kans kebangkitan tim tuan rumah.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More