Rauhanda Riyantama
Joao Felix resmi gabung Barcelona. (Dok. Barcelona)

Bolatimes.com - Hari terakhir penutupan bursa transfer musim panas 2023 atau yang biasa disebut sebagai ‘Deadline Day’ diwarnai banyak perpindahan menarik. Klub-klub besar resmi mendatangkan pemain baru.

Rekap transfer pada Deadline Day ini mencatat sejumlah pemain yang resmi berpindah klub hingga penutupan bursa untuk klub Inggris yang berlangsung pada Sabtu (2/9/2023) pukul 05.00 WIB.

Manchester United tercatat sebagai salah satu tim yang paling sibuk pada penutupan bursa transfer ini. Sebab, mereka sukses mendatangkan empat pemain baru untuk melengkapi komposisi skuadnya.

Baca Juga:
Nyaris Gabung Blackpool, Ini Alasan Elkan Baggott Dipertahankan Kieran McKenna di Ipswich Town

Pada mulanya, Man United mengawali pengumuman dengan merekrut Altay Bayindir. Penjaga gawang asal Turki ini didatangkan dari Fenerbahce untuk menemani kiper baru lainnya, Andre Onana.

Setelah itu, Setan Merah juga resmi mempermanenkan mantan pemainnya, Jonny Evans. Dia mendapatkan kontrak baru selama semusim. Berikutnya, mereka juga resmi meminjam Sergio Reguilon dari Tottenham Hotspur.

Perekrutan ini tak terlepas dari situasi Luke Shaw dan Tyrell Malacia yang mengalami cedera. Adapun yang terbaru, anak asuh Erik ten Hag sukses mendatangkan gelandang asal Maroko, Sofyan Amrabat, dengan status pinjaman dari Fiorentina.

Baca Juga:
Persija Jakarta Dapat Kekuatan Tambahan Jelang Lawan Persib Bandung, Muhammad Ferarri Siap Tampil

Man United bukan satu-satunya klub Inggris yang mendatangkan pemain baru pada Deadline Day kali ini. Sebab, ada juga Liverpool yang mengeluarkan biaya besar untuk mendatangkan Ryan Gravenberch dari Bayern Munich dengan mahar 40 juta euro.

Sementara itu, dari kompetisi Italia, ada Inter Milan yang menutup bursa transfer dengan merekrut Davy Klaassen secara gratis dari Ajax Amsterdam. Di Prancis, klub Ibu Kota, Paris Saint-Germain, mendatangkan Randal Kolo Muani.

Transfer dari klub Jerman, Eintracht Frankfurt, ini memang fantastis. Sebab, biaya yang dibutuhkan PSG untuk merealisasikan transfer ini mencapai 95 juta euro.

Baca Juga:
Local Media Summit 2023 Segera Digelar, Registrasi Peserta Dibuka Hari Ini

Selanjutnya, ada dua klub asal Spanyol yang merekrut pemain baru. Barcelona, misalnya, mendatangkan Joao Cancelo dari Manchester City dan Joao Felix dari Atletico Madrid dengan status pinjaman.

Berikut Bolatimes.com menyajikan rekap transfer yang mewarnai hari penutupan bursa alias deadline day pada transfer musim panas 2023.

1. Manchester United: Altay Bayindir (Fenerbahce, 5 juta); Jonny Evans (Gratis); Sergio Reguilon (Tottenham Hotspur, pinjam); Sofyan Amrabat (Fiorentina, Pinjam)

Baca Juga:
FIFA Resmi Luncurkan Logo dan Maskot Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia

2. Liverpool: Ryan Gravenberch (Bayern Munich, 40 juta)

3. Inter Milan: Davy Klaassen (Gratis)

4. Barcelona: Joao Cancelo (Manchester City, pinjam); Joao Felix (Atletico Madrid, pinjam)

5. PSG: Randal Kolo Muani (Eintracht Frankfurt, 95 juta)

6. Getafe: Mason Greenwood (Manchester United, pinjam)

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More