Arif Budi Setyanto
Sejumlah pemain Timnas Indonesia berfoto bersama sebelum menghadapi Timnas Argentina dalam laga persahabatan FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Bolatimes.com - Laga menarik akan tersaji di pekan ke-11 BRI Liga 1 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung, Sabtu (2/9/2023). Pertandingan ini akan bertabur bintang dari timnas Indonesia.

Persija dan Persib merupakan dua tim yang punya rivalitas tinggi di sepak bola tanah air. Keduanya pun akan saling bentrok.

Kini pertandingan antara Macan Kemayoran dan Maung Bandung bakal menarik. Sebab, kedua tim ini banyak menyumbang pemain ke timnas Indonesia baik itu senior dan U-23.

Baca Juga:
Arema FC Taklukkan Bhayangkara FC, Berikut Klasemen Terbaru BRI Liga 1 2023/2024

Melansir dari laman resmi PSSI, total ada delapan pemain Persija Jakarta yang dipanggil ke tim Merah Putih. Rinciannya adalah satu ke tim senior dan tujuh ke U-23.

Aji Kusuma menjadi satu-satunya nama yang dipanggil Shin Tae-yong ke skuad Garuda. Sedangkan di timnas Indonesia U-23 ada Rizky Ridho, Muhammad Ferrari, Doni Tri Pamungkas, Rayhan Hannan, Rio Fahmi, Akbar Arjunsyah, dan Witan Sulaeman.

Sedangkan di kubu Persib Bandung ada lima nama yang dipanggil pelatih asal Korea Selatan ke tim Garuda. Beckham Putra menjadi satu-satunya pemain ke tim U-23.

Baca Juga:
Catat! Harga Tiket untuk Saksikan Pertandingan Timnas Indonesia vs Turkmenistan di FIFA Matchday September

Lalu untuk skuad senior, ada Marc Klok, Edo Febriansah, Rachmat Irianto, dan Ryan Kurnia yang akan menjadi andalan di FIFA Matchday.

Nah, sebelum saling bahu membahu di timnas Indonesia, pemain berlabel bintang itu akan bentrok lebih dulu di laga Persija vs Persib.

Bahkan pemain Persib, Rachmat Irianto menjelaskan bahwa ia tidak akan fokus langsung ke timnas Indonesia karena pertandingan ini.

Baca Juga:
Sudah Dijual, Ini Daftar Harga Tiket Pertandingan Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

"Pekan ini ada pertandingan bersama Persib Bandung, jadi fokus ke Persija dulu. Setelah itu baru Turkmenistan," ujar Irianto dikutip dari laman resmi klub, Jumat (1/9/2023).

Load More