Rauhanda Riyantama
Kolase foto Tijjani Reijnder dan Emil Audero Mulyadi. (Instagram)

Bolatimes.com - Berikut prediksi klub yang akan lolos dari fase grup dan melaju ke babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 seiring baru digelarnya drawing babak grup ajang antarklub Eropa tersebut.

UEFA selaku penyelenggara memang belum lama ini merampungkan proses Drawing fase grup Liga Champions musim 2023/2024. Kamis (31/8) malam WIB.

Dalam drawing tersebut, 32 klub Eropa yang terbagi dalam empat pot, telah diundi ke dalam delapan grup, yakni dari grup A hingga grup H.

Baca Juga:
Pupus, Presiden UEFA Tolak Mentah-mentah Wacana Klub Arab Saudi Main di Liga Champions

Dua raksasa Eropa yakni Bayern Munich dan Manchester United tergabung di grup A bersama FC Copenhagen dan juga Galatasaray.

Lalu dari grup B, Arsenal akan menghadapi wakil Spanyol, Sevilla, kemudian wakil Belanda, PSV Eindhoven, serta tim kuda hitam Prancis, RC Lens.

Real Madrid selaku juara terbanyak Liga Champions, akan menantang Napoli dan Braga serta satu tim debutan asal Jerman, yakni Union Berlin di grup C.

Baca Juga:
Link Live Streaming Persita Tangerang vs Madura United Sore Ini: Laga Berat Pendekar Cisadane Jamu Pemuncak Klasemen

Berlanjut ke grup D, Runner Up musim lalu, yakni Inter Milan, akan bersua Benfica, Red Bull Salzburg, dan tim kuda hitam, Real Sociedad.

Dari grup E sendiri ada Feyenoord Rotterdam, Atletico Madrid, Lazio, dan Celtic FC, yang berlanjut ke grup neraka atau grup F yang dihuni Paris Saint-Germain, Borussia Dortmund, AC Milan, dan Newcastle United.

Sedangkan juara musim lalu, yakni Manchester City, tergabung di grup relatif mudah yakni grup G bersama RB Leipzig, Red Star Belgrade, dan Young Boys.

Baca Juga:
Jadwal BRI Liga 1 2023 Hari Ini: Ada Persita Tangerang vs Madura United dan Bhayangkara FC vs Arema FC

Lalu untuk grup H atau grup terakhir, akan dihuni oleh Barcelona, FC Porto, Shakhtar Donetsk, dan tim debutan asal Belgia, yakni Royal Antwerp.

Melihat hasil Drawing tersebut, hanya grup F saja yang sulit diprediksi, mengingat empat tim di dalamnya punya materi pemain kelas wahid dan punya kualitas untuk lolos.

Sedangkan kekuatan di grup lainnya terbilang timpang karena masing-masing grup memiliki dua jagoan atau tim yang punya nama besar serta tradisi panjang di Liga Champions.

Baca Juga:
Daftar Skuat Timnas Jepang di FIFA Matchday, Didominasi Pemain Abroad Eropa

Berkaca dari hasil Drawing Liga Champions 2023/2024 ini, Bolatimes.com pun akan mencoba memprediksi klub-klub yang akan lolos dari fase grup dan melaju ke 16 besar. Berikut daftarnya.

Grup A:

1. Bayern Munich
2. Manchester United

Grup B:

1. Arsenal
2. Sevilla

Grup C:

1. Real Madrid

2. Napoli

Grup D:

1. Inter Milan
2. Benfica

Grup E:

1. Atletico Madrid
2. Lazio

Grup F:

1. Paris Saint-Germain (PSG)
2. AC Milan

Grup G:

1. Manchester City
2. RB Leipzig

Grup H:

1. Barcelona
2. FC Porto

*Keterangan: nomor 1 finis sebagai juara grup dan nomor 2 finis sebagai Runner Up grup*

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More