Husna Rahmayunita
Tijjani Reijnders gabung AC Milan. (Instagram/@acmilan)

Bolatimes.com - Tiga pemain keturunan Indonesia bakal ikut meramaikan persaingan di Liga Champions 2023-2-24. Hal ini dipastikan setelah klub yang mereka bela mentas di kompetisi antarklub tertinggi Benua Biru itu.

Selain Liga Champions, ada satu sosok yang bakal ikut bermain di kompetisi antarklub Eropa lainnya. Ia adalah Jayden Oosterwolde.

Pemain berusia 22 tahun tersebut bakal bermain di Liga Konferensi UEFA 2023/24. Klubnya, Fenerbahce, mengalahkan Twente di playoff. Menariknya, Twente juga dihuni oleh pemain keturunan Indonesia, Mess Hilger.

Baca Juga:
Sosok Vu Manh Hai, Pandit Vietnam yang Sebut Shin Tae-yong Bikin Gaduh Sepak Bola Indonesia

Lantas, siapa saja pemain keturunan Indonesia yang bakal bermain di Liga Champions 2023-2024.

1. Emil Audero

Pemain keturunan Indonesia selanjutnya yang bakal bermain di Liga Champions 2023-2024 adalah kiper anyar Inter Milan, Emil Audero.

Baca Juga:
Alasan Yakob Sayuri Tetap Dipanggil ke Timnas Indonesia Meski Cedera

Kiper berusia 26 tahun itu baru saja dipinjam dari Sampdoria. Musim ini, Inter Milan sendiri tergabung di Grup D. Menilik persaingan, Inter punya peluang besar untuk lolos dari fase grup.

Di Grup D Liga Champions 2023-2024, Inter dan Emil Audero bakal menghadapi Benfica, RB Salzburg, dan Real Sociedad.

2. Tijjani Reijnders

Baca Juga:
Jadwal Undian Fase Grup Piala Dunia U-17 2023, Digelar di Negara Ini

Pemain keturunan Indonesia ini bakal menjadi penggawa AC Milan yang bermain di Liga Champions 2023-2024. Reijnders didatangkan Milan dari AZ Alkmaar.

Tijjani Reijnders sendiri sudah menjadi pilihan utama Stefano Pioli di lini tengah Rossoneri sehingga punya peluang besar untuk tampil reguler di Liga Champions.

Namun, perjuangan pemain idaman Shin Tae-yong itu bersama klubnya AC Milan dipastikan tidak mudah karena berada di Grup F bersama Paris Saint-Germain (PSG), Newcastle United, dan Borussia Dortmund. 

Baca Juga:
Dipanggil Timnas Singapura, Gelandang Persebaya Surabaya Umbar Janji

3. Kevin Diks

Dari hasil drawing grup Liga Champions 2023-2024, Copenhagen yang merupakan klub Kevin Diks masuk ke Grup A. Persaingan di grup ini cukup berat.

Pasalnya, Kevin Diks bakal berhadapan dengan klub papan atas Eropa seperti Bayern Munchen, Manchester United, dan Galatasaray.

Adapun, Copenhagen lolos ke fase grup Liga Champions musim ini usai mengalahkan klub asal Polandia, Raków Czstochowa, di babak playoff.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More