Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Timnas Turkmenistan U-23. (turkmenistan.gov.tm)

Bolatimes.com - Turkmenistan U-23 sudah mempersiapkan trik 'licik' untuk mengalahkan Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Mereka bakal menggunakan jasa pelatih senior Mergen Orazov guna mempersiapkan tim.

Sebagaimana diketahui, Turkmenistan akan menjadi lawan timnas Indonesia di FIFA Matchday. Selain itu, tim U-23 mereka juga menghadapi Garuda Muda di Kualifikas Piala Asia U-23 2024.

Ternyata pelatih Turkmenistan Mergen Orazov punya prioritas yang sama dengan Shin Tae-yong. Ia tidak memanggil pemain mudanya ke tim senior.

Baca Juga:
Alasan Shin Tae-yong Panggil Aji Kusuma ke Timnas Indonesia meski Belum Bikin Satu Gol pun di Liga 1

Mergen Orazov lebih memilih untuk mengirimkan pemain muda yang sudah jadi andalan tim senior ke Turkmenistan U-23. Hal ini demi meraih hasil terbaik melawan timnas Indonesia U-23.

"Banyak pemain timnas akan bergabung dengan tim Olimpiade (U-23) dan staf pelatih akan memiliki kesempatan untuk menguji kemampuan pemain lainnya," ucap Orazov dikutip dari Orient, Jumat (1/9/2023).

Trik sedemikian rupa juga dilakukan Shin Tae-yong. Yang mana ia juga memfokuskan pemain muda yang berusia di bawah U-23 untuk membela skuad Garuda Muda. Buktinya banyak pemain abroad masuk tim Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Baca Juga:
4 Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Terancam Dicoret ShinTae-yong dari Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Misalnya saja Ivar Jenner, Rafael Struick, Elkan Baggot, Marselino Ferdinan, Pratama Arhan, Witan Sulaeman, Ernando Ari, Rizky Ridho yang biasanya menjadi andalan di tim senior, kini akan membela U-23.

Situasi tersebut tentu akan menarik ketika timnas Indonesia U-23 melawan Turkmenistan. Sebab, keduanya memakai pemain yang sudah berpengalaman di tim senior.

Sementara itu, Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 akan digelar di Indonesia. Skuad Garuda Muda lebih dulu melawan China Taipei (9 September) dan Turkmenistan (12 September).

Baca Juga:
Sosok Vu Manh Hai, Pandit Vietnam yang Sebut Shin Tae-yong Bikin Gaduh Sepak Bola Indonesia

Load More