Husna Rahmayunita
Ekspresi Marselino Ferdinan usai mencetak gol ke gawang Myanmar (Instagram/PSSI)

Bolatimes.com - Komposisi nama-nama pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia senior dan Timnas Indonesia U-23 pada FIFA Matchday periode September 2023 ini menarik diulas.

Pasalnya, Shin Tae-yong sama-sama memanggil nama-nama terbaik untuk memperkuat Timnas Indonesia senior dan Timnas Indonesia U-23. Kedua tim ini memang akan menghadapi tantangannya masing-masing pada FIFA Matchday ini.

Timnas Indonesia senior, misalnya, bakal menghadapi pertandingan internasional melawan Turkmenistan. Laga ini bakal berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada 8 September 2023.

Baca Juga:
Profil Cho In-cheol, Asisten Shin Tae-yong yang Pimpin Timnas Indonesia Lawan Turkmenistan

Sementara itu, skuad Garuda Muda akan menghadapi persaingan ketat di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Ajang ini berlangsung sejak 6 hingga 12 September 2023 di Stadion Manahan, Solo.

Untuk tim senior, pelatih asal Korea Selatan itu memanggil 24 nama pemain. Tiga di antaranya berstatus debutan, yaitu Wahyu Prasetyo (PSIS Semarang), Aji Kusuma (Persija Jakarta), dan Ryan Kurnia (Persib Bandung).

Tak hanya itu saja, deretan pemain yang berkarier di luar negeri juga mendapat panggilan. Mereka adalah Saddil Ramdani (Sabah FC), Jordi Amat (Johor Darul Takzim), Sandy Walsh (KV Mechelen), Shayne Pattynama (Viking FK), dan Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons).

Baca Juga:
Media Vietnam Sinis Timnas Indonesia U-23 Dapat Kabar Baik Jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Wajah-wajah ini akan berkolaborasi dengan deretan pemain terbaik yang berkompetisi di Liga 1 2024/2024. Secara umum, nama-nama yang dipanggil sudah sering bolak-balik memperkuat skuad Garuda.

Sementara itu, di kubu Timnas Indonesia U-23, kekuatannya jauh lebih komplet. Sebab, nama-nama pemain yang sering bermain untuk Timnas senior juga diminta untuk membantu skuad Garuda Muda.

Beberapa di antaranya yakni Rizky Ridho (Persija Jakarta), Ernando Ari Sutaryadi (Persebaya Surabaya), Witan Sulaeman (Persija Jakarta), dan Ramadhan Sananta (Persis Solo).

Baca Juga:
Rafael Struick Dipanggil ke Timnas Indonesia U-23, ADO Den Haag Kirim Tanda Cinta

Kekuatan ini masih ditambah nama-nama pemain yang berkarier di luar negeri. Ada sosok Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Elkan Baggott (Ipswich Town), hingga dua pemain keturunan di Belanda, yaitu Ivar Jenner (FC Utrecht) dan Rafael Struijk (ADO Den Haag).

Secara kekuatan, kedua tim ini memang sangat layak dinantikan kiprahnya. Sebab, keduanya sama-sama berisi skuad dengan materi pemain terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini.

Oleh karena itu, keduanya juga sangat menarik untuk saling diadu. Jika berjumpa pada satu pertandingan, tim manakah yang bakal memenangkan pertandingan?

Baca Juga:
5 Fakta Menarik Hasil Drawing Liga Champions 2023-2024: Kenangan Indah Man United Jumpa Bayern Munchen

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More