Husna Rahmayunita
Penyerang timnas U-22 Titan Agung (kanan) merayakan gol yang dicetaknya pada pertandingan uji coba melawan Bhayangkara FC, yang berlangsung di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/4/2023). (ANTARA/HO/PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, tampaknya bakal mencoret beberapa nama pemain untuk menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Sebab, jumlah pemain yang dipanggil cukup melimpah.

Shin Tae-yong tercatat memanggil 27 nama pemain untuk mengikuti TC persiapan Timnas Indonesia U-23 menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Artinya, ada empat pemain yang bakal terdepak.

Hal ini berangkat dari regulasi yang menetapkan bahwa setiap tim hanya diizinkan mendaftarkan 23 nama pemain untuk berpartisipasi di babak kualifikasi.

Baca Juga:
Profil Cho In-cheol, Asisten Shin Tae-yong yang Pimpin Timnas Indonesia Lawan Turkmenistan

Oleh karena itu, pelatih asal Korea Selatan itu nantinya akan mencoret empat nama dari 27 pemain yang dipanggil pada pemusatan latihan kali ini. 

Pencoretan ini akan melibatkan satu nama di masing-masing posisi. Sebab, jika melihat persebarannya, ada posisi yang memiliki terlalu banyak stok pemain.

Berikut Bolatimes.com meyajikan empat nama pemain yang terancam dicoret Shin Tae-yong dari TC Timnas Indonesia U-23 untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Baca Juga:
Media Vietnam Sinis Timnas Indonesia U-23 Dapat Kabar Baik Jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

1. Akbar Arjunsyah

Sektor bek tengah Timnas Indonesia U-23 memang diwarnai nama-nama mentereng. Ada Komang Teguh, Elkan Baggott, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Akbar Arjunsyah, dan Alfeandra Dewangga.

Jika harus mencoret satu pemain, nama yang paling mungkin ialah Akbar Arjunsyah. Sebab, dibandingkan nama-nama yang ada, Akbar paling minim pengalaman di level internasional.

Baca Juga:
Rafael Struick Dipanggil ke Timnas Indonesia U-23, ADO Den Haag Kirim Tanda Cinta

2. Victor Dethan

Menumpuknya stok pemain di sektor bek sayap juga kemungkinan besar akan memunculkan pencoretan pemain. Sisi bek kanan saat ini dihuni tiga nama, yaitu Dzaky Asraf, Rio Fahmi, dan Victor Dethan.

Di pos bek kiri, ada Pratama Arhan dan Dony Tri Pamungkas. Kemungkinan, nama yang bakal terdepak dari Timnas Indonesia U-23 ialah Victor Dethan. Dari segi pengalaman, dia memang paling minim.

Baca Juga:
5 Fakta Menarik Hasil Drawing Liga Champions 2023-2024: Kenangan Indah Man United Jumpa Bayern Munchen

3. Rayhan Hannan

Memasuki area tengah, persaingan ketat juga bakal melibatkan pertarungan sengit antarpemain untuk mendapatkan tempat di skuad Timnas Indonesia U-23 pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Kemungkinan besar, pemain yang akan tersingkir dari persaingan ini ialah Rayhan Hannan. Dia usianya masih terlalu muda dan minim jam terbang internasional.

4. Titan Agung

Sejauh ini, Titan Agung menjadi nama paling potensial yang akan dicoret Shin Tae-yong di sektor lini serang. Sebab, dia harus bersaing dengan beberapa nama striker top di skuad ini.

STY tampaknya akan lebih memilih Ramadhan Sananta, Rafael Struick, dan Hokky Caraka untuk memperkuat skuad Garuda Muda di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More