Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Kiper Sampdoria yang bernama lengkap Emil Audero Mulyadi saat melakukan sesi latihan. (Instagram/@emil_audero)

Bolatimes.com - Tiga pemain keturunan Indonesia yang akan tampil di Liga Champions 2023-2024 bersama klubnya masing-masing. Bahkan, ada yang masuk grup neraka.

Sebanyak 32 tim akan berpartisipasi di Liga Champions musim ini. Menariknya ada pemain berdarag Indonesia yang akan menghiasi kompetisi itu.

Siapa saja mereka?

Baca Juga:
Profil Cho In-cheol, Asisten Shin Tae-yong yang Pimpin Timnas Indonesia Lawan Turkmenistan

1. Kevin Diks

Kevin Diks merupakan salah satu nama yang nyaris dinaturalisasi oleh PSSI. Namun, prosesnya urung terjadi.

Saat ini pemain berusia 26 tahun tersebut bermain untuk klub Denmark, Copenhagen. Mereka akan tampil di Liga Champions 2023/2024.

Baca Juga:
Media Vietnam Sinis Timnas Indonesia U-23 Dapat Kabar Baik Jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Di Liga Champions, klub Kevin Diks harus menghadapi lawan-lawan berat seperti Bayern Munchen, Manchester United, dan Galatasaray.

2. Emil Audero Mulyadi

Sebagaimana diketahui, Emil Audero Mulyadi merupakan rekrutan terbaru Inter Milan. Ia diplot sebagai pelapis Yann Sommer di posisi kiper.

Baca Juga:
Rafael Struick Dipanggil ke Timnas Indonesia U-23, ADO Den Haag Kirim Tanda Cinta

Emil sendiri menjadi pemain keturunan yang kerap dirumorkan bakal dinaturalisasi. Akan tetapi, sejauh ini sang pemain belum menjalani proses dan tampaknya masih mengejar mimpi untuk tampil bersama timnas Italia.

Pemain kelahiran Mataram ini bakal berkompetisi di Liga Champions bersama Inter Milan yang akan bertemu Benfica, RB Salzburg, serta Real Sociedad di fase grup.

3. Tijjani Reijnders

Baca Juga:
5 Fakta Menarik Hasil Drawing Liga Champions 2023-2024: Kenangan Indah Man United Jumpa Bayern Munchen

Terakhir adalah Tijjani Reijnders yang merupakan pemain AC Milan. Ia diketahui punya darah Indonesia.

Sayangnya Tijjani sendiri belum berhasrat untuk membela timnas Indonesia. Ia lebih memilih dan sempat terpanggil Belanda.

Musim ini Tijjani Reijnders yang gabung dengan AC Milan tampil di Liga Champions. Menariknya Rossoneri tergabung di grup yang berat bersama Paris Saint-Germain, Borussia Dortmund, dan Newcastle United.

Load More