Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha
Penyerang Dewa United, Egy Maulana Vikri mengolah si kulit bundar saat berhadapan dengan lawannya di BRI Liga 1 2022/2023. (Instagram/@dewaunitedfc)

Bolatimes.com - Shin Tae-yong buka suara soal alasan kembali memanggil Egy Maulana Vikri ke Timnas Indonesia. Ia mengatakan kerja keras eks pemain Lechia Gdanks di klub jadi alasan.

Egy Mulana Vikri sudah tidak disertakan Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia dalam dua kali periode FIFA matchday Maret dan Juni lalu. Tercatat, dia absen dalam empat laga Timnas Indonesia.

Kini, Egy Maulana Vikri kembali masuk Timnas Indonesia. Dia dipanggil bersama 23 pemain lain untuk pertandingan FIFA Matchday melawan Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada 8 September 2023.

Baca Juga:
Profil Cho In-cheol, Asisten Shin Tae-yong yang Pimpin Timnas Indonesia Lawan Turkmenistan

Shin Tae-yong mengaku tidak ada alasan spesial kembali memanggil Egy Maulana Vikri. Ia mengatakan eks Lechia Gdansk itu menunjukkan kemampuan sangat baik bersama Dewa United.

"Tidak ada alasan istimewa (memanggil Egy Maulana Vikri), karena dia bekerja keras di liga, jadi dipanggil," kata Shin Tae-yong saat ditemui awak media di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (30/8/2023).

Egy Maulana Vikri terakhir kali membela Timnas Indonesia pada Piala AFF 2022. Dalam kejuaraan tersebut, pemain asal Sumatera Utara itu mengalami cedera.

Baca Juga:
Media Vietnam Sinis Timnas Indonesia U-23 Dapat Kabar Baik Jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Alhasil, Egy Maulana Vikri harus absen membela Timnas Indonesia yang melaju ke babak semifinal Piala AFF 2022. Kemudian, Egy sempat mendapatkan pemanggilan Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday kontra Burundi pada Maret 2023.

Namun, ia tak hadir dengan alasan cedera. Tetapi, Egy malah bermain membela klubnya Dewa United.

Setelah itu, Egy Maulana Vikri absen memperkuat Timnas Indonesia seperti pada FIFA matchday terakhir melawan Palestina dan Argentina.

Baca Juga:
Rafael Struick Dipanggil ke Timnas Indonesia U-23, ADO Den Haag Kirim Tanda Cinta

Load More