Rauhanda Riyantama
Timnas Turkmenistan U-23. (Dok. AFC)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 patut mewaspadai beberapa pemain Turkmenistan saat bertemu di laga Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Kualifikasi Piala Asia U-23 sendiri dijadwalkan mulai digelar dari tanggal 6-13 September 2023 mendatang. Timnas Indonesia U-23 sendiri tergabung di Grup K bersama Turkmenistan dan Taiwan.

Sisi positifnya, Timnas Indonesia U-23 diuntungkan karena menjadi tuan rumah sehingga semua pertandingan Grup K berlangsung di Stadion Manahan Solo.

Baca Juga:
Profil Ahmet Agamyradow, Pelatih Turkmenistan U-23 yang Jadi Lawan Adu Taktik Shin Tae-yong

Namun Turkmenistan tetap menjadi tim yang patut diwaspadai. Terlebih, mereka berhasil menembus perempat final di Piala Asia U-23 2022.

Beberapa pemain yang berhasil membawa Turkmenistan melaju cukup jauh di edisi sebelumnya itu, masih akan bermain di Piala Asia U-23 2024 nanti.

Oleh karena itu, ada beberapa pemain Turkmenistan U-23 yang patut diwaspadai Timnas Indonesia U-23.

Baca Juga:
Cedera saat Bela Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF, Irfan Jauhari Terancam Menepi 9 Bulan

1. Teymur Charyyev

Pemain Turkmenistan U-23 pertama yang perlu diwaspadai oleh Timnas Indonesia U-23 adalah sang gelandang bertahan, Teymur Charyyev.

Ia menjadi salah sedikit pemain Turkmenistan yang berkarier di luar negeri. Saat ini, Charyyev membela klub top asal Kyrgistan, FK Abdysh-Ata Kant.

Baca Juga:
Panas, Dua Pemain Keturunan Indonesia Berpotensi Duel di Carabao Cup 2023

Ia sudah menjadi pilihan utama di klubnya dengan catatan 12 penampilan dan torehan satu gol dan dua assist musim ini. Sementara kariernya di timnas, ia sudah merasakan tampil di timnas senior Turkmenistan.

2. Begenchmurat Muradov

Timnas Indonesia U-23 juga harus mewaspadai ketajaman striker Turkmenistan U-23, Begenchmurat Muradov. Ia saat ini membela klub Turkmenistan, Altyn Asyr.

Baca Juga:
Profil Mergen Orazov, Pelatih Turkmenistan yang Usianya Selisih Dua Tahun Saja dari Stefano Lilipaly

Muradov juga merupakan striker utama Turkmenistan di Piala Asia U-23 2022 dengan mencetak dua gol. Muradow juga sudah merasakan bermain di timnas senior Turkmenistan.

3. Rakhman Muratberdyev

Rekan satu tim Muradov di Altyn Asyr ini juga patut diwaspadai oleh Timnas Indonesia U-23 karena punya kemampuan apik sebagai winger.

Ia juga merupakan salah satu pemain utama Turkmenistan U-23 di Piala Asia U-23 edisi sebelumnya. Sama seperti Muradov, Muratberdyev juga sudah merasakan bermain di timnas senior Turkmenistan.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More