Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-22 Fajar Faturahman dan Irfan Jauhari usai kalahkan Filipina di grup A SEA Games 2023. (Twitter/@pssi)

Bolatimes.com - Irfan Jauhari terancam menepi hingga 9 bulan buntut cedera yang dialaminya saat membela Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023.

Pemain Persisi Solo menjadi pemain andalan Timnas Indonesia U-23 di laga pertama fase grup Piala AFF saat melawan Malaysia.

Sayangnya dalam laga melawan Malaysia, Irfan Jauhary ini mengalami cedera. Sejak saat itu, pemain berusia 22 tahun tidak tampil lagi di Piala AFF U-23 2023.

Baca Juga:
Pelatih Muda Tokyo Verdy Terkesima dengan Training Center Salah Satu Klub Indonesia

Ternyata setelah menjalani pemeriksaan medis, Irfan Jauhari mengalami cedera parah. Ia menderita total tear ACL dan Meniscus lateral tear.

"Setelah menjalani perawatan medis dan proses MRI, Irfan Jauhari didiagnosa menderita total tear ACL dan Meniscus lateral tear," tulis laporan di laman resmi Persis Solo, Kamis (31/8/2023).

"Langkah selanjutnya akan dilakukan tindakan operasi kepada pemain, dan diperkirakan harus absen selama 6-9 bulan," imbuhnya.

Baca Juga:
Alasan Shin Tae-yong Panggil Pemain Minim Menit Bermain ke Timnas Indonesia

Adapun Timnas Indonesia U-23 gagal meraih juara di Piala AFF U-23 2023. Anak asuh Shin Tae-yong tumbang dari babak adu penalti dengan skor 6-5.

Timnas Indonesia U-23 kini akan kembali berjuang di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Garuda Muda bakal menghadapi Chinese Taipei dan Turkmenistan di Stadion Manahan, Solo.

Irfan Jauhari yang mengalami cedera tidak mendapatkan panggilan dari Shin Tae-yong. Ia harus istirahat untuk penyembuhan cedera.

Baca Juga:
Ipswich Town Bangga Elkan Baggott Dipanggil Shin Tae-yong untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Load More