Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Timnas China Taipei U-23. [ctfa.com.tw]

Bolatimes.com - China Taipei optimis bisa mengalahkan Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 pada Sabtu (9/9/2023). Pelatih Zeng Tailin sudah menyiapkan strategi jitu untuk meredam kekuatan anak asuh Shin Tae-yong tersebut.

Jelang turnamen ini, Zeng Tailin mengatakan bahwa ia telah mencari informasi soal permainan Turkmenistan dan timnas Indonesia U-23. Ia mengakui data skuad Garuda lebih banyak didapatkan.

"Turkmenistan informasinya relatif sedikit. Sebagian besar informasi dari Indonesia sudah dikuasai. Kemampuan Indonesia cukup bagus, tapi bukan berarti tidak bisa ditahan," ucap Zeng dikutip dari gogoal.com.tw, Rabu (30/8/2023).

Baca Juga:
Statistik Apik di Borneo FC Bawa Adam Alis Dipanggil Lagi Timnas Indonesia

Lebih lanjut, tim asuhan Shin Tae-yong disebut punya performa stabil. Maka dari itu, Zeng Tailin akan fokus bertahan untuk mematahkan serangan Garuda Muda.

"Kestabilan Indonesia memang jauh lebih baik dibanding kita. Sehingga cara memanfaatkannya adalah menahan serangan Indonesia yang akan menjadi kunci permainan," imbuhnya.

Sementara itu, Chinese Taipei sudah menjalani latiha sejak 24 Agustus lalu. Mereka pun bakal menjadwalkan laga uji coba melawan Malaysia.

Baca Juga:
Profil Altay Bayindir, Kiper Timnas Turki yang Segera Gabung Manchester United

Baru setelah itu, tim asuhan Zeng Tailin akan terbang ke Indonesia. Chinese Taipei menjalani laga perdana melawan Turkmenistan 6 September lalu menghadapi timnas Indonesia 9 September.

Load More