Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Penyerang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (23/12/2022) sore. [dok. PSSI]

Bolatimes.com - Egy Maulana Vikri akhirnya kembali dipanggil Timnas Indonesia di FIFA Matchday September melawan Turkmenistan. Pemain Dewa United itu pun tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya.

Sebelumnya, Egy Maulana Vikri menjadi andalan di timnas Indonesia. Akan tetapi, dalam beberapa waktu lalu, Shin Tae-yong tidak melirik pemain berusia 23 tahun ini.

Terakhir kali eks Lechia Gdansk itu dipanggil membela skuad Garuda adalah Maret lalu ketika timnas Indonesia melawan Burundi. Namun, ia tidak memenuhi panggilan karena alasan cedera.

Baca Juga:
Elkan Baggott Alami Cedera usai Antar Ipswich Town Kalahkan Reading, Absen di Kualifikasi Piala Asia U-23?

Anehnya meski beralasan cedera, Egy malah tampil bersama Dewa United. Kemudian di FIFA Matchday selanjutnya ia tidak disertakan oleh Shin tae-yong.

Kini jelang timnas Indonesia melawan Turkmenistan di FIFA Matchday September, Egy masuk lagi dalam rencana Shin Tae-yong. Hal itu diumumkan oleh pihak klubnya.

"Garuda Calling!! Egy Maulana Vikri dan Ricky Kambuaya mendapat panggilan untuk memperkuat tim nasional Indonesia senior dalam pertandingan FIFA Matchday. Selamat dan berikan yang terbaik untuk Merah-Putih," tulis keterangan dari Dewa United FC di Instagram.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Wajib Waspada, Turkmenistan Lakukan Persiapan Serius Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23

Egy Maulana pun menyambut gembira kabar pemanggilannya ke timnas Indonesia. Ia me-repost unggahan Dewa United di Instagram Stories.

Mantan pemain FK Senica ini membubuhkan emoji tangan serta orang senyum. Artinya ia bersyukur bisa kembali lagi ke timnas Indonesia.

Sementara itu, timnas Indonesia tidak hanya akan tanding di FIFA Matchday. Shin Tae-yong juga bakal memimpin tim U-23 untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Grup K bersama Turkmenistan dan Chinese Taipei.

Baca Juga:
Debut Mengerikan Brandon Williams, Bek Man United yang Jadi Duet Elkan Baggott dan Cetak Gol Bunuh Diri

Load More