Rauhanda Riyantama
Gelandang serang Dewa United Majed Osman. (HO/Dewaunited.com)

Bolatimes.com - Dua pesepak bola asal Lebanon yang kini tengah berkarier di kompetisi Liga 1 2023/2024 mendapat panggilan untuk memperkuat Timnas Lebanon pada agenda FIFA Matchday periode September 2023.

Para pemain ini akan memperkuat Timnas Lebanon yang dijadwalkan mengikuti turnamen bertajuk King’s Cup 2023 yang berlangsung di Thailand selama berlangsungnya kalender FIFA Matchday.

Sebagai informasi, Timnas Lebanon sendiri telah mengumumkan daftar 23 nama pemain yang dipanggil. Menurut jadwal, kejuaraan King’s Cup 2023 ini bakal berlangsung pada 7 hingga 10 September 2023.

Baca Juga:
Dipanggil Lagi ke Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri Beri Respons Begini

Selain Timnas Lebanon, ajang King’s Cup 2023 ini bakal diikuti oleh India, Irak, dan Thailand. Tim yang disebut terakhir berstatus sebagai tuan rumah penyelenggara. Semua pertandingan akan digelar di 700thAnniversary Stadium, Chiang Mai.

Melihat kualitas tim-tim yang bakal berpartisipasi, tentu menarik untuk dinantikan kiprah dua pemain asal Lebanon yang kini berkarier di Liga 1 itu saat menghadapi King’s Cup 2023.

Berikut Bolatimes.com menyajikan dua pemain di Liga 1 2023/2024 yang mendapat panggilan Timnas Lebanon untuk menghadapi FIFA Matchday.

Baca Juga:
Elkan Baggott Alami Cedera usai Antar Ipswich Town Kalahkan Reading, Absen di Kualifikasi Piala Asia U-23?

1. Majed Osman

Performa impresif yang ditampilkan gelandang serang Timnas Lebanon bersama Dewa United, Majed Osman, masih terus berlanjut di kompetisi Liga 1 2023/2024.

Majed Osman masih jadi andalan utama pelaih Jan Olde Riekerink pada musim ini. Tercatat, dai selalu bermain sebagai starter pada 10 pertandingan awal. Kontribusinya juga terhitung tak main-main.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Wajib Waspada, Turkmenistan Lakukan Persiapan Serius Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23

Sejauh ini, pemain kelahiran Inggris itu sudah menyumbangkan tiga assist untuk Dewa United. Jumlah ini memang nyaris mendekati perolehannya musim lalu, yakni empat assist dari 32 laga.

Bedanya, Majed Osman tak terlalu produktif mencetak gol musim ini. Dia masih mengalami paceklik. Padahal, pada musim lalu, pemain berusia 29 tahun ini sukses menghasilkan tujuh gol untuk skuad Tangsel Warriors.

2. Jihad Ayoub

Baca Juga:
Debut Mengerikan Brandon Williams, Bek Man United yang Jadi Duet Elkan Baggott dan Cetak Gol Bunuh Diri

Keputusan pelatih Timnas Lebanon untuk memanggil Jihad Ayoub pada FIFA Matchday ini memang bukan tanpa alasan. Ayoub sukses menampilkan performa impresif bersama PSS Sleman di Liga 1 2023/2024.

Pada musim ini, pemain berusia 28 tahun itu memang lebih banyak dipasang sebagai bek tengah. Dia harus meninggalkan posisi aslinya sebagai gelandang bertahan untuk berduet bersama Thalles Lira.

Hasilnya, Ayoub memang cukup produktif. Dia nyaris selalu tampil penuh bersama Elang Jawa. Tercatat, eks-pemain Al Ansar FC ini sukses bermain sembilan kali. Dia hanya absen sekali karena sanksi akumulasi kartu kuning.

Sejauh ini, pemain berpostur 187 cm itu sudah berhasil menyumbangkan tiga gol dan dua assist untuk tim asuhan Marian Mihail. 

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More