Rauhanda Riyantama | Arief Apriadi
Timnas Turkmenistan U-23. (turkmenistan.gov.tm)

Bolatimes.com - Timnas Turkmenistan U-23 pantang anggap remeh Timnas Indonesia U-23 jelang bentrok di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Oleh sebab itu, tim berjuluk Karakum Warriors itu mereka melakukan persiapan serius.

Sebagai diketahui, Turkmenistan U-23 berada dalam Grup K dalam turnamen ini. Mereka akan bersaing dengan timnas Indonesia U-23 dan China Taipei.

Demi lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024, Turkmenistan U-23 telah memulai persiapan serius dengan menggelar pemusatan latihan di China. Tak cuma itu, mereka juga menggelar beberapa pertandingan uji coba. 

Baca Juga:
Debut Mengerikan Brandon Williams, Bek Man United yang Jadi Duet Elkan Baggott dan Cetak Gol Bunuh Diri

Pelatih Ahmet Agamyradov telah memanggil 23 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan ini.

“Tim sepak bola muda Turkmenistan mengadakan sesi latihan di Kota Dalian, China menjelang Kualifikasi Piala Asia 2024 di bawah kepelatihan Ahmet Agamyradov," tulis Turkmenistan Football Federation.

“Nantinya tim junior akan melakukan dua latihan persahabatan di sesi tersebut,'' lanjut pernyataan tersebut.

Baca Juga:
13 Kali Menang Duel, Inilah Statistik Elkan Baggott saat Tumbangkan Reading secara Dramatis di Carabao Cup 2023/2024

Timnas Turkmenistan U-23 mengalahkan China 2-0 dalam pertemuan sebelumnya. Hasil ini menjadi peringatan bagi timnas Indonesia U-23 yang akan bertemu mereka di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan, Solo, pada 12 September.

Di sisi lain, Timnas Indonesia U-23 baru akan memulai pemusatan latihan pada tanggal 4 September mendatang di Solo. Untuk meraih tiket ke Piala Asia U-23 2024, timnas Indonesia harus jadi juara grup atau runner-up terbaik.

Terakhir kali timnas Indonesia U-23 lolos ke Piala Asia U-23 adalah pada 2012.

Baca Juga:
Link Siaran Langsung Timnas Indonesia U-17 vs Korea Selatan, Tanding Hari Ini

Kontributor: Imadudin Robani Adam

Load More