Irwan Febri Rialdi
Bek Ipswich Town pinjaman dari Man United, Brandon Williams. (Instagram/@ipswichtown)

Bolatimes.com - Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, mendapat kesempatan berharga untuk bermain bersama bek Manchester United, Brandon Williams, pada laga Ipswich Town melawan Reading.

Penampilan Elkan Baggott bersama Brandon Williams ini terjadi ketika keduanya diturunkan sebagai starter saat Ipswich Town bertandang ke markas Reading pada lanjutan EFL Cup 2023/2024.

Dalam duel yang berlangsung di Madejski Stadium, Rabu (30/8/2023) dini hari WIB itu, Brandon Williams diplot oleh pelatih Kieran McKenna sebagai wing kiri, sedangkan Elkan Baggott menjadi bek tengah dengan skema tiga pemain sejajar.

Sebagai informasi, ini menjadi laga debut bagi Brandon Williams. Dia akhirnya mendapat kesempatan bermain pertamanya setelah menjalani masa pinjaman dari Manchester United menuju Ipswich Town.

Sayangnya, laga debut Brandon Williams sempat berlangsung tak mengenakkan. Sebab, dia sempat mencetak gol bunuh diri hanya dua menit sejak pertandingan dimulai.

Momen nahas ini bermula ketika pemain berusia 22 tahun itu tengah mencoba untuk mengawal pergerakan Caylan Vickers yang bersiap menerima umpan silang dari rekannya di area kotak penalti Ipswich Town.

Bola sebetulnya sedang dikejar oleh kiper Ipswich Town. Namun, bola tersebut justru berada di luar kendali Brandon tak secara tidak sengaja justru membuatnya bergulir ke gawang sendiri.

Beruntung, Ipswich Town bisa mengendalikan situasi setelah kebobolan. Mereka sempat menyamakan kedudukan dan berbalik unggul lewat gol Cameron Humphreys (45+5’) dan Freddie Ladapo (59’).

Akan tetapi, Reading mampu menyamakan kedudukan lewat gol telat Kelvin Ehibhatiomhan pada menit ke-87 dan memaksa pertandingan dilanjutkan via adu penalti.

Pada babak tos-tosan ini, Ipswich Town sukses mengakhiri perlawanan Reading dengan skor 3-1. Dari empat penendang, Reading hanya bisa mengeksekusi satu penalti saja lewat Harvey Knibbs.

Sementara tiga dari empat penendang Ipswich Town yang sukses menuntaskan tugasnya dengan sempurna ialah Conor Chaplin, Lee Evans, hingga Jack Taylor.

Pada laga ini, Elkan Baggott mendapat kepercayaan bermain penuh selama 2x45 menit. Sementara itu, Brandon Williams harus ditarik keluar pada menit ke-60.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More