Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Bek PSIS Semarang, Wahyu Prasetyo. (Instagram/prast_wahyu)

Bolatimes.com - Bek PSIS Semarang, Wahyu Prasetyo jadi wajah baru yang dipanggil Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday September. 

Timnas Indonesia akan melakoni FIFA Matchday melawan Turkmenistan yang dijadwalkan pada 8 September 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Maka dari itu, Shin Tae-yong yang baru saja memimpin Garuda Muda di Piala AFF U-23 2023 tidak akan bersantai-santai. Pelatih Korea Selatan itu bahkan sudah menentukan tim yang akan dibawanya ke FIFA Matchday.

Baca Juga:
Jadi Nama Baru, Bek PSIS Semarang Wahyu Prasetyo Dipanggil Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday

Satu nama baru muncul dipanggil Shin Tae-yong. Ia adalah Wahyu Prasetyo yang berkarier di PSIS Semarang.

"Berdasarkan surat dari PSSI dengan nomor 3327/AGB/511/VIII-2023, Wahyu Prasetyo mendapat pemanggilan Timnas menghadapi Turkmenistan di Surabaya," tulis laporan laman resmi PSIS.

Sedangkan Wahyu Prasetyo menegaskan dirinya sangat bersyukur mendapatkan panggilan dari timnas Indonesia. Ia berjanji akan mengambil banyak ilmu.

Baca Juga:
Wasit Kontroversial, Timnas Indonesia Diminta Absen Saja dari Turnamen Buatan AFF

''Yang pertama pasti bersyukur. Di Timnas nanti, saya sendiri akan mengambil ilmu sebanyak-banyaknya dan berusaha untuk maksimal baik di latihan dan bertanding saat diberi kesempatan oleh pelatih,” tegas Wahyu Prasetyo.

Sejauh ini sudah muncul beberapa nama yang dipanggil Shin Tae-yong ke timnas Indonesia untuk FIFA Matchday. Seperti empat pemain dari Persib Bandung serta tiga nama dari Borneo FC.

Meski begitu, PSSI masih belum mengeluarkan pengumuman resmi terkait semua pemain yang dipanggil menghadapi Turkmenistan di FIFA Matchday September 2023.

Baca Juga:
Profil Hiroki Kasahara, Wasit Jepang yang Rugikan Timnas Indonesia U-23 di Final Piala AFF U-23 2023

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More