Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Bek PSIS Semarang, Wahyu Prasetyo. (Instagram/prast_wahyu)

Bolatimes.com - Pemain yang dipanggil Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday September 2023 mulai terkuak. Terkini ada wajah baru, bek PSIS Semarang bernama Wahyu Prasetyo.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia akan bermain satu pertandingan di FIFA Matchday melawan Turkmenistan pada 8 September mendatang. Skuad Garuda kini mulai persiapan dengan memanggil sejumlah pemain.

Menariknya Shin Tae-yong memanggil beberapa nama baru. Kali ini ada bek PSIS Semarang, Wahyu Prasetyo yang dipercaya gabung tim Merah putih.

Baca Juga:
Wasit Kontroversial, Timnas Indonesia Diminta Absen Saja dari Turnamen Buatan AFF

"Berdasarkan surat dari PSSI dengan nomor 3327/AGB/511/VIII-2023, Wahyu Prasetyo mendapat pemanggilan Timnas menghadapi Turkmenistan di Surabaya," tulis laporan laman resmi tim Laskar Mahesa Jenar.

"Wahyu Prasetyo dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan di Surabaya pada tanggal 4-9 September 2023 dan akan menghadapi Turkmenistan pada 8 September 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya," imbuhnya.

Bos PSIS Yoyok Sukawi mengaku bangga dengan pemanggilan ini. Terlebih Wahyu Prasetyo baru pertama kali dipanggil ke timnas Indonesia.

Baca Juga:
Profil Hiroki Kasahara, Wasit Jepang yang Rugikan Timnas Indonesia U-23 di Final Piala AFF U-23 2023

"PSIS tentu bangga dengan pemanggilan ini. Apalagi ini baru pertama untuk Hulk (sapaan akrab Wahyu Prasetyo). Dan ini harus jadi motivasi untuk pemain lainnya supaya bisa selalu menampilkan penampilan terbaik dan dilirik coach Shin Tae-yong untuk Timnas,” ucap Yoyok.

Sebelumnya ada satu nama baru yang juga dipanggil Shin Tae-yong untuk membela timnas Indonesia. Ia adalah pemain Persib Bandung, Ryan Kurnia.

Baca Juga:
Gara-gara Wasit Jepang, Shin Tae-yong Sebut Piala AFF Tak Bagus untuk Pemain Muda

Load More