Husna Rahmayunita
Shin Tae-yong memantau anak asuhnya. (Instagram/shintaeyong7777)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong mengapresiasi perjuangan Timnas Indonesia U-23 yang lolos ke final dengan pemain seadanya. Ia pun memastikan skuadnya siap menghadapi Vietnam.

Timnas Indonesia U-23 mengamankan tiket ke final Piala AFF U-23 2023 setelah menaklukkan musuh bebuyutan Thailand di semifinal dengan skor 3-1. Pasukan Shin Tae-yong sebelumnya melaju ke semifinal dengan status tim runner up terbaik.

Juru taktik yang karib disapa STY itu bersyukur skuadnya menembus final meski dilanda berbagai kesulitan.

Baca Juga:
Kejuaraan Voli Asia 2023: Timnas Voli Putra Indonesia Lawan Thailand untuk Perebutan Posisi 9

"Akhirnya kita mencapai final, dan seperti yang sering kita sebutkan kesulitan kita. Banyak sekali pemain yang cedera dan beberapa di antaranya kembali ke Indonesia," kata pelatih Shin dalam konferensi pers seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Timnas U-23 harus kehilangan Bagas Kaffa yang mengalami cedera saat melakukan pemanasan sebelum pertandingan kontra Thailand.

Sebelum Bagas Kaffa cedera, dua pemain timnas U-23 lainnya, yakni Komang Teguh dan Titan Agung, harus pulang ke tanah air karena mereka harus menjalani skors dari FIFA.

Baca Juga:
Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam di Final Piala AFF U-23 2023 Hari Ini

Pemain sayap Irfan Jauhari juga mengalami cedera pada pertandingan pertama fase grup melawan Malaysia.

Meski demikian, Shin Tae-yong menilai tim asuhannya tersebut mampu menjaga semangat dan rasa optimistis sampai akhir turnamen. Ia menegaskan, pemainnya ingin merebut gelar juara.

"Jadi kami hanya memiliki sedikit pemain yang tersedia. Tetapi masih pemain yang bisa bermain. Dan mereka sangat bersemangat dalam antusias untuk memenangkan turnamen ini,"tambahnya,

Baca Juga:
Jadwal BRI Liga 1 Hari Ini: PSS Sleman vs Persebaya Surabaya, Persib Bandung vs RANS Nusantara FC

Adapun pertandingan final Piala AFF U-23 2023 antara Timnas Indonesia U-23 melawan Vietnam akan dimainkan di Stadion Provinsi Rayong, Thailand, pada Sabtu (26/8/2023) pukul 20.00 WIB.

(Antara)

Baca Juga:
Merasa Dirugikan Wasit saat Lawan PSIS Semarang, Persik Kediri Layangkan Protes Resmi

Load More