Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Indonesia U-23 Robi Darwis hendak melempar bola di laga lawan Thailand. (bidikan layar)

Bolatimes.com - Robi Darwis tengah jadi perbincangan publik sepak bola nasional usai tampil menawan dalam duel Timnas Indonesia U-23 versus Thailand di semifinal Piala AFF U-23 2023.

Di balik kemenangan telak 3-1 Timnas Indonesia U-23 atas Thailand di semifinal Piala AFF U-23 2023, ada momen menarik seorang Robi Darwis.

Masuk sebagai pemain pengganti Bagas Kaffa yang cedera saat pemanasan, Robi Darwis jadi pilihan Shin Tae-yong dalam line up starternya.

Baca Juga:
Cedera, Bagas Kaffa Diprediksi Absen Bela Timnas Indonesia U-23 di Final Piala AFF U-23 2023

Siapa sangka keputusan Shin Tae-yong itu sangat tepat, selain dapat menutup absennya Bagas Kaffa kualitas Robi Darwis jadi pembea jalannya laga.

Hal ini ditunjukkan lewat spesialisasi Robi yang mirip dengan yang diperlihatkan Pratama Arhan, yakni lemparan ke dalam yang menjangkau jarak cukup jauh.

Momen ini terlihat di menit ke-23 saat Timnas Indonesia U-23 unggul 1-0 atas Thailand lewat gol jarak jauh Jeam Kelly Sroyer.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-23 Bungkam Thailand, Erick Thohir Minta Jangan Jemawa

Robi Darwis melakukan lemparan ke dalam dari sisi kanan pertahanan Thailand, dengan jarak yang cukup jauh hingga ke depan gawang lawan.

Bola hasil lemparan ke dalam Robi Darwis gagal diantisipasi dengan baik oleh lini bertahan Thailand, termasuk kiper yang jadi andalan.

Muhammad Ferrari yang tak terjaga dengan baik pun memanfaatkan kelengahan pemain Thailand, lompatan tinggi menyambut bola hasil lemparan ke dalam pemain Persib itu.

Baca Juga:
Salut, Timnas Indonesia U-23 dan Thailand Saling Respek usai Duel Panas di Semifinal Piala AFF U-23 2023

Muhammad Ferrari hanya tinggal membelokkan arah bola, hal itu tak diprediksi oleh kiper Thailand yang gelagapan menghalau bola tandukkan bek Persija itu.

Bola pun masuk ke gawang Thailand dan merobek jala mereka untuk kedua kalinya sekaligus memberi keunggulan 2-0 untuk Timnas Indonesia U-23.

Perihal lemparan ke dalam Robi Darwis, kualitas yang menyamai Pratama Arhan yang sempat menggegerkan SEA Games 2023 lalu.

Baca Juga:
Bantu Timnas Indonesia U-23 Bungkam Thailand, Muhammad Ferarri Merendah

Robi Darwis sudah mencoba menyamai spesialisasi itu jauh sebelum Piala AFF U-23 2023 digelar, tepatnya dalam lanjutan Liga 1 2022.

Musim lalu tepatnya di laga Persib emlawan Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda pada Minggu (7/8/2022).

Lemparan ke dalam Robi Darwis disambut sangat baik oleh David da Silva hingga berbuah gol untuk Persib Bandung.

Sayangnya gol indah itu tak cukup membuat Persib terhindar dari kekalahan telak dari Borneo FC, laga berakhir dengan skor 4-1.

Kontributor: Eko
Load More