Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Indonesia U-23 Jeam Kelly Sroyer selebrasi usai bobol Thailand di Piala AFF U-23 2023.(Instagram/@timnas.indonesia)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 dipastikan akan menghadapi Vietnam di babak final Piala AFF U-23 2023 menyusul kemenangan atas Thailand, Kamis (24/8/2023) malam WIB.

Pada pertandingan semifinal yang digelar di Rayong Stadium, Timnas Indonesia U-23 berhasil menaklukkan Thailand dengan skor 3-1.

Gol-gol kemenangan Garuda Muda masing-masing dipersembahkan oleh Jeam Kelly Sroyer, Muhammad Ferrari serta gol bunuh diri Natcha Promsomboon. Sedangkan gol tuan rumah berasal dari Chukid Wanpraphao.

Baca Juga:
Profil Fernando Valente, Pelatih Anyar Arema FC Ayah dari Pemain Asing Persebaya Surabaya

Sejak awal, Timnas U-23 tampil menekan tuan rumah. Thailand yang tampil di hadapan pendukung sendiri pdibuat tak berdaya oleh Muhammad Ferarri dan kawan-kawan

Kemenangan ini mengantarkan pasukan Shin Tae-yong ke partai puncak Piala AFF U-23 2023.

Di babak final, Timnas Indonesia U-23 sudah ditunggu oleh Vietnam yang sukses mengalahkan Malaysia di babak empat besar.

Baca Juga:
Hasil Undian Piala AFC 2023: Bali United Hadapi Klub Australia, PSM Makassar Satu Grup Dengan Sabah FC

Vietnam menang besar atas Malaysia dengan skor 4-1 sebelum pertandingan Timnas Indonesia U-23 kontra Thailand.

The Golden Star Warriors Muda menang berkat brace Dinh Xuan Tien serta dua gol yang dicetak Nguyen Quoc Viet dan Hong Phuc Nguyen. Adapun gol hiburan Malaysia dilesakkan oleh Alif Ikmalrizal.

Pertandingan final Piala AFF U-23 2023 antara Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam dijadwalkan berlangsung Minggu (26/8/2023) malam WIB.

Baca Juga:
Penebusan Kekalahan, Peluang Timnas Indonesia U-23 vs Malaysia di Final Piala AFF U-23 2023

Load More