Husna Rahmayunita | Arief Apriadi
Persib Bandung. (Dok. Persib).

Bolatimes.com - Persib Bandung bakal bertemu dengan Borussia Dortmund di laga persahabatan. Duel dijadwalkan berlangsung di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, pada 10 September, pukul 15.00 WIB.

Mengutip laman Persib, pertandingan ini bakal dilakoni oleh legenda Persib dan Borussia Dortmund. Nantinya Persib All-Stars akan adu kekuatan lawan klub raksasa Jerman tersebut.

Pertandingan ini merupakan bagian dari rangkaian tur Borussia Dortmund Legend di Asia Tenggara. Persib All-Stars akan menurunkan pemain ikonik, termasuk yang turut mengantarkan Pangeran Biru menjuarai Liga Indonesia (LI) tahun 1994/1995 dan Indonesia Super League (ISL) tahun 2014/2015.

Baca Juga:
Seberapa Hebat Thom Haye? Pemain Keturunan Belanda yang Ingin Bela Timnas Indonesia

Mereka antara lain adalah penjaga gawang I Made Wirawan, Robby Darwis, Yudi Guntara, Sutiono Lamso, Gilang Angga Kusumah, Zaenal Arief, Airlangga Sucipto, serta mantan pemain Persib lainnya dari lintas generasi.

Tidak hanya itu, dalam pertandingan persahabatan ini, Persib juga akan memasukan beberapa pemain muda untuk menambah pengalaman mereka bermain.

Di sisi lain, BVB Legends juga akan mendatangkan para pemain ikonik macam Marcel Schmelzer, Kevin Groekreutz, Roman Weidenfeller, Patrick Owomoyela, David Odonkor, Jan Koller, Mladen Petric, Mo Zidan, Dede, Joerg Heinrich, Ibrahim Tanko dan Paul Lambert.

Baca Juga:
Sudah Siapkan Taktik, Timnas Indonesia U-23 Sangat Siap Hadapi Thailand

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono menyambut antusias kedatangan para legenda Borussia Dortmund yang akan memainkan pertandingan persahabatan dengan Persib All-Stars.

"Pertandingan ini tidak hanya memperkuat hubungan antara kedua klub, tetapi juga untuk berkontribusi pada perkembangan sepakbola nasional dan global,” ujar Teddy dalam laman resmi klub, dikutip Kamis (24/8/2023).

"Kami menyadari tanggung jawab yang kami miliki untuk menginspirasi generasi berikutnya dan menciptakan dampak positif melalui olahraga yang kami cintai ini,"

Baca Juga:
Rekor Pertemuan Timnas Indonesia U-23 vs Thailand, Skuat Garuda Muda Lebih Unggul Sejak 2019

Sementara itu, Borussia Dortmund juga berharap, tur mereka ini bisa membantu mengembangkan dan menambah gairah persepakbolaan Indonesia.

Karena itu, dalam turnya selama tiga hari di Kota Bandung, BVB Legends akan terlibat dalam berbagai kegiatan positif dengan mitra dan penggemar dengan tujuan mendorong pengembangan sepakbola, pertukaran budaya, dan keterlibatan komunitas.

Para pemain BVB Legends juga akan memberikan sesi coaching clinic kepada para pemain muda binaan dari Akademi Persib.

Baca Juga:
Tak Mau Kalah Lagi, Bek Thailand U-23 Serukan Balas Dendam Lawan Timnas Indonesia U-23

“Kami sangat bersemangat membawa BVB Legends ke Indonesia. Sebagai salah satu pasar utama kami di kawasan Asia Tenggara ini, Indonesia memiliki pecinta sepakbola dengan antusiasme yang kuat terhadap olahraga ini” kata Chief Marketing Officer of BVB, Carsten Cramer.

"Tur ini adalah kesempatan bagus untuk terhubung dengan mitra dan penggemar kami di belahan dunia ini dan kami menantikan kemitraan yang erat dengan Persib," timpal Director of Internationalisation & Commercial Partnerships of BVB, Benedikt Scholz.

Dalam laman resminya, Persib menyebut penjualan tiket untuk laga persahabatan kontra BVB Legend akan diumumkan dalam waktu dekat.

Load More