Husna Rahmayunita | Arief Apriadi
Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong dalam konferensi pers menjelang pertandingan menghadapi Malaysia di ajang Piala AFF U-23, Kamis (17/08/2023). (ANTARA/HO-PSSI)

Bolatimes.com - Juru taktik Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong menegaskan apapun bisa terjadi saat menghadapi Thailand di semifinal Piala AFF U-23 2023.

Hal itu disampaikan Shin Tae-yong selepas pelatih Thailand Issara Sato percaya diri memiliki pemain terbaik yang siap diturunkan saat lawan Timnas U-23.

"Thailand punya skuad terbaik di sini tapi di semifinal segalanya mungkin terjadi," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi AFF, Kamis (24/8/2023).

Baca Juga:
Berniat Datangkan Mason Greenwood, Segini Duit yang Harus Dikeluarkan Klub Indonesia

Klaim Thailand U-23 merupakan tim paling siap di Piala AFF U-23 2023 bahkan datang langsung dari artikel resmi Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF).

Thailand total mencetak delapan gol di babak fase grup. Hebatnya, delapan gol yang dicetak Thailand berasal dari delapan pemain berbeda. Lebih superior, mereka tercatat nirbobol alias tidak kemasukan sama sekali sepanjang fase grup.

Hal ini kontras dengan perjalanan Timnas Indonesia U-23 yang berhasil lolos ke babak semifinal melalui status runner-up terbaik. Mereka mengalami kekalahan 1-2 dari Malaysia dan kemudian meraih kemenangan susah payah dengan skor 1-0 atas Timor Leste.

Baca Juga:
PSM Makassar Lolos ke Fase Grup Piala AFC usai Bantai Wakil Myanmar Yangon United 4-0

Menyikapi hal itu, Shin Tae-yong menjelaskan fokusnya saat menghadapi Thailand adalah untuk memimpin para pemain mengeluarkan performa terbaik.

Sebagai informasi, Shin Tae-yong berkali-kali menegaskan persiapan Timnas Indonesia U-23 ke ajang ini tidak maksimal. Bahkan 70 persen pemain yang dia inginkan pada akhirnya tidak bisa bergabung ke skuad Garuda Muda.

"Bagi saya, saya hanya ingin melihat peningkatan performa dari para pemain," tegas Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Statistik Buruk Timnas Indonesia U-23 di Fase Grup, Harus Diperbaiki Jelang Lawan Thailand

Load More