Irwan Febri Rialdi | Gagah Radhitya Widiaseno
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong. (Instagram/@timnas.indonesia)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, berterima kasih kepada Vietnam usai timnya berhasil lolos ke semifinal Piala AFF U-23 2023. Di sisi lain, dia juga memberikan sindiran.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 berhasil melaju ke semifinal usai menjadi runner up terbaik Piala AFF U-23 2023.

Skuad Garuda Muda sudah ditunggu Thailand di semifinal. Laga ini dijadwalkan pada Kamis (24/8/2023) pukul 20.00 WIB.

Shin Tae-yong merasa berterima kasih dengan Vietnam karena telah memenangi laga melawan Filipina di babak pamungkas grup C Piala AFF U-23 2023.

Kemenangan ini memastikan skuad asuhan Hoang Anh Tuan lolos ke semifinal. Timnas Indonesia U-23 pun kecipratan dengan berhasil lolos berkat menjadi runner up terbaik.

“Terima kasih kepada Vietnam yang telah memenangi partai kemarin. Demi perkembangan turnamen di ASEAN pada masa mendatang, setiap laga seharusnya fair seperti laga malam lalu,” ujar Shin Tae-yong dikutip dari The Thao 247.

Shin Tae-yong pun justru teringat dengan masa lalu di Piala AFF U-19 tahun lalu dimana Timnas Indonesia tersingkir karena ulah Vietnam dan Thailand.

“Sebelumnya, Vietnam dan Thailand memainkan laga tak bagus demi sama-sama lolos dan membuat Indonesia tersisih,” ucap dia.

Timnas Indonesia U-19 gagal lolos dari fase grup karena kalah head to head setelah Vietnam dan Thailand imbang 1-1 pada laga terakhir.

Hal yang membuat eks Pelatih Korea selatan itu geram. Kedua tim sama-sama tak mau menyerang dan memenangi laga setelah kedudukan imbang 1-1. Mereka tahu hasil itu akan meloloskan kedua tim.

Namun, kini situasi berbeda. Timnas Indonesia U-23 berhasil lolos ke semifinal Piala AFF U-23 2023.

Load More