Rauhanda Riyantama
Pemain Persib Bandung, Arsan Makarin. (Dok. Persib)

Bolatimes.com - Pemain muda Persib Bandung, Arsan Makarin, harus mengalami insiden mengerikan saat bertubrukan dengan penjaga gawang PSIS Semarang, Adi Satryo, pada laga pekan kesembilan Liga 1 2023/2024.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (20/8/2023) itu, Arsan Makarin memang sempat mengalami benturan keras dengan penjaga gawang PSIS Semarang, Adi Satryo.

Momen ini berawal dari skema serangan balik cepat Persib. Arsan Makarin berlari kencang untuk mengejar bola, sedangkan Adi dari arah yang berlawanan telah meninggalkan sarangnya untuk menghalau bola tersebut.

Baca Juga:
Hanya Kalah 0-1, Pelatih Malaysia Sebut Timor Leste Bukan Tim yang Biasa

Saat keduanya berhadapan, kepala Arsan justru terkena Adi Satryo. Pemain muda Persib Bandung ini sampai terjatuh keras akibat tubrukan tersebut. Dalam tayangan di layar kaca, Arsan mengalami pendarahan.

Dokter Persib Bandung, Rafi Ghani, menjelaskan bahwa pendarahan itu terjadi akibat adanya robekan di pelipis Arsan. Tim medis pun langsung bergerak cepat setelah insiden tubrukan itu terjadi.

Pemain berusia 22 tahun ini langsung mendapatkan pertolongan pertama. Tim medis berupaya untuk menghentikan pendarahan yang dialami oleh pemain muda binaan Persib Bandung tersebut.

Baca Juga:
3 Sumber Kekayaan Azizah Salsha, Istri Pratama Arhan yang Merupakan Anak DPR RI

Profil Arsan Makarin

Sebagai informasi, Arsan Makarin merupakan pesepak bola muda yang kini menjadi andalan Persib Bandung. Dia tercatat lahir di Sumedang, Jawa Barat, pada 8 Februari 2001. Artinya, usianya baru menginjak 22 tahun.

Perjalanannya merintis karier di dunia sepak bola sudah dimulai sejak usia 10 tahun. Awalnya, pemain yang berposisi sebagai winger ini berlatih bersama Soccer School Indonesia (SSI) Arsenal.

Baca Juga:
Bukan Uang Tunai, Mahar Pernikahan Pratama Arhan dengan Anak DPR Terungkap

Setelah itu, pada tahun 2012, Arsan Makarin pindah ke SSB Tiki Taka. Tiga tahun berselang, dia memutuskan untuk menimba ilmu bersama SSB Super Progresif, sebelum akhirnya bermain untuk Persip Pekalongan pada 2017-2018.

Setelah itu, Aran sempat direkrut klub asal Kota Bandung yang berkompetisi di Liga 3, Bandung United. Klub ini juga memiliki hubungan dengan Persib Bandung.

Setelah itu, pada 2021, Arsan mulai bergabung dengan tim Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat. Kiprahnya di sana memang cukup istimewa hingga akhirnya membuat Persib Bandung terkesan.

Baca Juga:
Tak Cuma Timnas Indonesia U-17, Korea Selatan Juga akan Lawan Klub Ini di Tanah Air

Arsan awalnya direkrut Persib Bandung pada musim 2022/2023. Ketika itu, dia dipromosikan bersama sejumlah pemain lainnya untuk bergabung dengan tim senior Pangeran Biru.

Adapun debutnya tercipta pada musim lalu, tepatnya ketika Persib Bandung berduel melawan Bhayangkara FC pada lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, 24 Juli 2022.

Kontributor: Muh Faiz Maulana
Load More